Pantau HL Gunung Tajam, Polhut Belitung dan Beltim Gelar Patroli Bersama

BELITUNGpradivanews.com – Sebanyak 17 personil gabungan Polisi Kehutanan (Polhut) Belitung dan Belitung Timur (Beltim), Senin (23/10/2023), melaksanakan patroli bulanan secara bersama di kawasan Hutan Lindung (HL) Gunung Tajam, Belitung.

Menurut Humas UPTD KPHL Belantu Mendanau, Agustiar (Yoyon) mengatakan, patroli bersama tersebut dilakukan untuk memantau kawasan HL Gunung Tajam di perbatasan antara Kabupaten Belitung dengan Kabupaten Beltim.

“Hal ini selalu dilakukan, karena sering terjadi pembalakan atau penebangan hutan secara liar di dalam kawsan HL Gunung Tajam. Patroli bulanan kali ini dipimpin Yogi dari Polhut Belitung dan Saiful dari Polhut Beltim”, ungkap Yoyon.

Ditambahkan Yoyon, dengan menebang pohon, membuka lahan, melakukan kegiatan perkebunan dan menambang di kawasan hutan tanpa izin, maka akan dikenakan sanksi UU No 41 tahun 1999 dan UU No 18 tahun 2013.

“Jadi ada sanksi hukumnya, ini yang harus kami tegakkan agar tidak terjadi pembalakan liar. Apalagi HL Gunung Tajam ini merupakan jangkarnya Pulau Belitong. Dan Alhamdulillah dari hasil patroli bulanan ini, tidak kami temukan adanya para penebang liar”, pungkas Yoyon. (***)

Reporter : Humas UPTD KPHL Belantu Mendanau
Editor : Yudi AB

BACA JUGA:


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kami…