Sebanyak 8.150 Keluarga Penerima Manfaat Terima Paket Sembako Bersubsidi

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Sebanyak 8.150 paket sembako bersubsidi didistribusikan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Belitung Timur (Beltim) kepada Keluarga Penerima Manfaat di 7 kecamatan.

Sama seperti tahun sebelumnya, setiap paket sembako berisi 5 Kilogram beras premium, 1 Kilogram gula pasir, 2 Liter minyak goreng dan 1 Kilogram tepung terigu. Diestimasikan satu paket sembako ini seharga Rp.134.000.

Pada tahun 2024 ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Beltim mengeluarkan subsidi sebesar Rp.96.600 untuk setiap paket sembako tersebut.

Menurut Bupati Beltim Burhanudin (Aan), 8.150 warga yang menerima subsidi tersebut hanya untuk keluarga yang masuk dalam kategori miskin ekstrem, masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) atau Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE).

“Warga yang menerima hanya membayar Rp.37.400 untuk paket sembako tersebut”, kata Aan saat penutupan kegiatan Operasi Pasar Murah (OPM) Kabupaten Beltim sekaligus Launching OPM Bersubsidi Tahun 2024 di halaman Terminal Manggar, Selasa (26/03/2024).

OPM Bersubsidi ini lanjut Aan, merupakan wujud nyata komitmen Pemkab Beltim untuk menghadirkan kebutuhan pokok dengan subsidi harga yang terjangkau bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Melalui program ini kita berupaya memberikan kemudahan bagi masyarakat kurang mampu, khususnya saat Ramadhan dan menjelang Idul Fitri. Hal ini akan sangat membantu terutama di tengah kondisi ekonomi sekarang ini”, lanjut Aan.

Melalui kegiatan OPM Bersubsidi ini diharapkan dapat memberikan ketahanan pangan yang berkualitas. Sekaligus juga untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat.

“Hal ini senada dengan misi Pemkab Beltim yakni pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat melalui sinergisitas kebijakan penanggulangan dan pengentasan kemiskinan”, pungkas Aan. (***)

Rel : Diskominfo SP Beltim
Editor : Yudi AB


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kami…