Komisi 1 DPRD Belitung Minta Agar Hak-Hak Tomi Selaku Pegawai Honorer di Lingkungan Dishub Belitung Dikembalikan

BELITUNG, pradivanews.com – Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung meminta Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Belitung, agar mengembalikan Tomi selaku pegawai honorer untuk bekerja kembali sebagai penjaga malam di Kantor Dishub Kabupaten Belitung.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Belitung Syamsir, dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP), Senin (01/04/2024), yang berlangsung di ruang Rapat DPRD Belitung. Menurut Syamsir, hak-hak Tomi selaku pegawai honorer di lingkungan Dishub Kabupaten Belitung harus dikembalikan.

“Kami minta agar Tomi dikembalikan bekerja sebagai penjaga malam di Kantor Dinas Perhubungan, dan dilakukan pembinaan agar permasalahan semacam ini tidak terulang lagi. Jadi hak-hak Tomi, dikembalikan sebagai pegawai honorer di lingkungan Dinas Perhubungan”, ungkap Syamsir saat memimpin RDP, Senin (01/04/2024) pagi.

Dikatakan Syamsir, hak-hak Tomi selaku pegawai honorer harus dikembalikan, mengingat kinerjanya sebagai penjaga malam di Kantor Dishub Belitung terbilang bagus. Selain itu juga mengembalikan Tomi tidak akan mempengaruhi pergeseran posisi sesuai ketentuan, serta tidak ada pihak yang dirugikan.

Setelah dikembalikan haknya, Syamsir berharap agar permasalahan antara Tomi dengan Dishub Kabupaten Belitung dapat diselesaikan secara internal, sehingga tidak mencuat menjadi sebuah masalah yang besar. Ia juga menekankan pentingnya pembinaan secara profesional bagi semua jajaran terbawah di instansi tersebut.

“Karena kinerjanya masih bagus, dan perlu dilakukan pembinaan. Kalau pun ada kekeliruan prosedur atau hal-hal lainnya, kita benahi. Ini sebenarnya permasalahan di internal Dinas Perhubangan, dan harusnya bisa diselesaikan secara kekeluargaan, intinya sama-sama mengintrospeksi dan memperbaiki diri”, kata Syamsir.