Seni Bela Diri Karate dan Atraksi Kolone Senapan Meriahkan Upacara HUT ke-78 TNI AU

BELITUNG, pradivanews.com – Tamu undangan dan peserta upacara peringatan HUT ke-78 TNI Angkatan Udara tahun 2024, Senin (22/04/2024) pagi, disuguhi dengan pertunjukan yang menampilkan seni bela diri karate serta pertunjukan atraksi demo kolone senapan di lapangan Mako Lanud H.AS Hanandjoeddin Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Pertunjukan seni bela diri karate yang ditampilkan Anggota Polisi Militer TNI Angkatan Udara (Pomau) Lanud H.AS Hanandjoeddin, serta pertunjukan atraksi demo kolone senapan oleh prajurit TNI AU Lanud H.AS Hanandjoeddin ini merupakan acara tambahan yang dilaksanakan usai upacara peringatan HUT ke-78 TNI Angkatan Udara tahun 2024.

Seni bela diri karate yang ditampilkan merupakan gerakan ketangkasan dalam teknik bertahan dan menyerang, seperti bantingan, kuncian, pukulan dan tendangan. Selain itu, seni bela diri karate dibawah pimpinan Dansatpomau Lettu Pom Eka Putra Aulia Rahman, S.T. Han ini juga memperlihatkan stamina yang prima, dengan melakukan gerakan-gerakan untuk mematikan lawan.

Sedangkan atraksi demo kolone senapan yang ditampilkan oleh para prajurit TNI AU Lanud H.AS Hanandjoeddin dibawah pimpinan Letda Adm Dewa Swastika, mampu memainkan gerakan-gerakan PBB yang dikombinasikan dengan membawa senapan jenis SS 2 dengan sangat baik.

Gerakan yang atraktif dan kreatif dalam demo kolone senapan tersebut seperti gerakan memutar-mutar senjata, melempar kemudian menangkap kembali senjata. Gerakan-gerakan tersebut dilakukan sambil berbaris, sehingga terlihat sebuah kekompakan yang membuat tamu dan peserta upacara terpukau.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Lanud H.AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Dian Bashari, S.E.,M.Pol menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Anggota Pomau dan Tim Kolone Senapan Lanud H.AS Hanandjoeddin yang sudah tampil untuk memberikan hiburan kepada tamu dan peserta upacara.

“Pertahankan dan tingkatkan kemampuan yang sudah baik ini. Terus jaga kekompakan, tetap solid, dan jangan berhenti untuk berkreasi. InShaaAllah, atraksi kolone senapan ini ke depannya akan selalu kita tampilkan pada setiap ada acara, baik itu saat Hari Bhakti di Bulan Juli nanti, maupun HUT TNI pada Bulan Oktober mendatang”, ungkap Letkol Pnb Dian Bashari. (***)

Rel : Pen Lanud ASH
Editor : Yudi AB


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦