Danlanud Hanandjoeddin Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI Angkatan Udara

BELITUNG, pradivanews.com – Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) H.AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Dian Bashari, S.E.,M.Pol, Senin (22/04/2024) pagi, bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Peringatan HUT ke-78 TNI Angkatan Udara tahun 2024 yang berlangsung di lapangan Mako Lanud H.AS Hanandjoeddin Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Sedangkan Alumni AAU 2016, Lettu Pom Ekaputra Aulia Rahman, S.T.,Han yang menjabat Dansatpomau Lanud H.AS Hanandjoeddin bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup), dan selaku Perwira Upacara (Paup) yakni Letda Adm Kunkun, Lulusan Setukpa tahun 2022 yang menjabat sebagai Kasubsidikpers Siminpers Dispers Lanud Dispers Lanud H.AS Hanandjoeddin.

Dalam amanatnya, Letkol Pnb Dian Bashari membacakan sambutan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si yang diawali dengan pemberian ucapan Selamat Ulang Tahun ke-78 TNI Angkatan Udara bagi seluruh prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara dimanapun bertugas dan berada.

Lebih lanjut, Jenderal TNI Agus Subiyanto memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Udara atas profesionalitas, dedikasi dan militansinya dalam setiap pelaksanaan tugas.

Jenderal TNI Agus Subiyanto juga sangat bersyukur dan berbangga terhadap capaian prajurit TNI Angkatan Udara, yang telah berhasil melaksanakan misi bantuan kemanusiaan ke Palestina baru-baru ini.

“Misi yang dilaksanakan adalah logistic air drop di jalur Gaza, dengan menggunakan pesawat C-130 J Super Hercules, dalam rangka membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di Palestina”, sebut Jenderal TNI Agus Subiyanto yang dibacakan Letkol Pnb Dian Bashari.

Diakhir membacakan sambutan tersebut, Letkol Pnb Dian Bashari memberikan penekanan untuk selalu mewujudkan TNI yang PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif) dan TNI AU yang AMPUH (Adaptif, Modern, Profesional, Unggul, Humanis).

“Serta pertahankan tingkat kesiapan operasi dan kemampuan pemeliharaan seluruh Alutsista dengan tetap mengedepankan budaya safety. Pupuk dan perteguh komitmen sinergisitas dan soliditas TNI dengan Polri serta Kementerian/Lembaga lain dengan berbasis Saptamarga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI”, pungkas Letkol Pnb Dian Bashari.

Upacara peringatan HUT Ke-78 TNI Aangkatan Udara ini diikuti oleh personel Lanud H.AS Hanandjoeddin, personel Kodim 0414 Belitung, personel Brimob Belitung, personel Polres Belitung, personel Satpol PP dan BPBD Kabupaten Belitung.

Upacara tersebut juga dihadiri Pj Bupati Belitung, Kapolres Belitung, Dandim 0414 Belitung, Ketua DPRD Belitung serta Forkopimda Kabupaten Belitung lainnya, Ketua Ketua beserta pengurus PIA Ardhya Garini Cab.11/D.I Lanud H.AS Hanandjoeddin, serta tamu undangan lainnya.

Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan acara tambahan berupa pertunjukan Beladiri Karate oleh anggota Polisi Militer Angkatan Udara (Pomau) Lanud H.AS Hanandjoeddin, Atraksi Kolone Senapan Prajurit TNI AU Lanud H.AS Hanandjoeddin, Tarian Bedincak secara kolosal, serta acara hiburan Panggung Prajurit. (***)

Rel : Pen Lanud ASH
Editor : Yudi AB


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦