Tamu Undangan dan Peserta Upacara HUT ke-78 TNI AU, Ikuti Tarian Kolosal Bedincak

BELITUNG, pradivanews.com – Upacara peringatan HUT ke-78 TNI Angkatan Udara tahun 2024, Senin (22/04/2024) pagi, juga dimeriahkan dengan penampilan Tarian Bedincak secara kolosal yang diikuti oleh seluruh tamu undangan dan peserta upacara yang berlangsung di lapangan Mako Lanud H.AS Hanandjoeddin Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Penampilan Tarian Bedincak khas Bangka Belitung (Babel) dalam pelaksanaan upacara peringatan HUT TNI Angkatan Udara tersebut, diinisiasi oleh Komandan Lanud (Danlanud) H.AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Dian Bashari, S.E.,M.Pol.

Dibawah pimpinan Letkol Pnb Dian Bashari, ratusan peserta yang merupakan tamu undangan dan peserta upacara tersebut, sukses melakukan gerakan Tarian Bedincak secara kolosal sebagai penutup pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-78 TNI Angkatan Udara tahun 2024.

Letkol Pnb Dian Bashari mengatakan, motivasi Lanud H.AS Hanandjoeddin untuk menampilkan pagelaran Tarian Bedincak dalam pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-78 TNI Angkatan Udara yakni untuk memasyarakatkan Tarian Bedincak kepada seluruh tamu undangan dan peserta upacara.

“Kita patut berbangga, karena Tarian Bedincak khas Babel ini pernah dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada saat HUT PIA Ardhya Garini tahun 2022 yang lalu. Dan Alhamdulillah seluruh tamu undangan dan peserta upacara terlihat enjoy dan menikmati Tarian Bedincak ini”, ungkap Letkol Pnb Dian Bashari.

Alumni AAU tahun 2024 ini juga berharap agar setiap instansi selalu menyertakan Tarian Bedibcak dalam setiap acara yang ada. Tujuannya, agar Tarian Bedincak tersebut dapat lebih dikenal serta lebih memasyarakat secara luas.

“Harapannya di setiap acara yang dilaksanakan oleh setiap Instansi, agar selalu menyertakan Tarian Bedincak ini, sehingga seluruh lapisan masyarakat lebih mengenal dengan gerakan tarian dan senam Bedincak ini”, pungkas Letkol Pnb Dian Bashari. (***)

Rel : Pen Lanud ASH
Editor : Yudi AB


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦