Berikan Rasa Nyaman dan Aman Bagi Pemudik, Polres Beltim Siapkan Sejumlah Rest Area dan Pos PAM Lebaran

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Guna memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat yang mudik lebaran, Polres Belitung Timur (Beltim) menyiapkan sejumlah rest area (tempat istirahat) serta Pos Pengamanan (Pos PAM) di beberapa titik di wilayah Kabupaten Beltim.

“Menghadapi puncak arus mudik lebaran, kita ada Pos PAM dan Pos Pelayanan di Manggar, Gantung, Simpang Renggiang dan beberapa titik lainnya. Di Simpang Renggiang kita siapkan rest area”, ungkap Kapolres Beltim AKBP Arif Kurniatan usai Rapat Koordinasi Lintas Sektoral di Ruang Vicon Polres Belitung Timur, Rabu (03/04/2024).

Menurut AKB Arif Kurniatan, rest area disiapkan untuk masyarakat yang melakukan perjalanan dari Tanjungpandan ke Manggar atau sebaliknya. Selain memiliki tempat parkir, rest area ini juga dilengkapi fasilitas yang memadai untuk melayani kebutuhan pemudik.

“Bagi pemudik yang lelah atau ngantuk kita siapkan fasilitas yang ada pada rest area ini berupa pusat informasi, tempat sholat, kopi panas hingga toilet”, sebut AKBP Arif Kurniatan.

Ditambahkannya, dalam Operasi Ketupat Menumbing tahun 2024, personil yang dilibatkan dalam tim gabungan terdiri dari TNI-Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten Beltim, BPBD Kabupaten Beltim, Basarnas dan unsur terkait lainnya.

“Selama 13 hari kita lakukan Operasi Ketupat Menumbing mulai tanggal 4 hingga 16 April 2024. Operasi ini melibatkan tim gabungan dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri”, pungkas AKBP Arif Kurniatan. (***)

Rel : Diskominfo SP Beltim
Editor : Yudi AB

BACA JUGA:


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kami…