Ondel Sebut Awai Merupakan Kader PDI Perjuangan, Hadir Untuk Ambil Formulir Penjaringan Balon Bupati Belitung

BELITUNG, pradivanews.com – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Belitung, Jum’at (26/04/2024) siang, menerima kehadiran Ir. H. Azwardy Azhar, SE, M.Si (Awai) untuk mengambil formulir penjariangan Bakal Calon (Balon) Bupati Belitung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Belitung tahun 2024 mendatang.

Kehadiran Awai beserta rombongan tersebut diterima langsung oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) beserta sejumlah pengurus DPC PDIP Belitung, Ketua PAC dari 5 kecamatan, serta kader yang terpilih sebagai anggota DPRD Belitung dalam Pemilu Legislatif tahun 2024.

Ketua Bapilu DPC PDIP Kabupaten Belitung, Herdiyanata (Ondel) mengatakan, hingga saat ini pihaknya sudah menerima sebanyak tiga orang kandidat yang mengambil formulir penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Belitung untuk diusung oleh PDIP Kabupaten Belitung.

“Sebelumnya memang sudah ada dua orang yang mengambil formulir di kita (PDIP), dan hari ini pak Awai yang hadir untuk mengambil formulir. Ada juga info ke saya, hari Senin nanti ada kader PPP yang akan mengambil formulir”, ungkap Ondel kepada Insan Pewarta usai penyerahan formulir di ruang rapat kantor PDIP Belitung, Jum’at (26/04/2024) siang.

Menurut Ondel, dengan masuknya Awai sebagai salah seorang kandidat untuk mengikuti penjaringan Balon Bupati Belitung, akan memberikan dampak positif terhadap DPC PDIP Kabupaten Belitung pada pelaksanaan Pilkada Belitung tahun 2024 mendatang.

“Kita akui di Legislatif 2024 kemarin, kita memang ada penurunan jumlah kursi. Namun di Pilkada nanti, kita yakin, apalagi dengan masuknya pak Awai, ini akan membuat rumah demokrasi lebih besar lagi, dan tentunya akan lebih terang untuk menarik simpati masyarakat terhadap PDI Perjuangan”, sebut Ondel.

Lebih lanjut Ondel mengatakan, Awai merupakan kader PDI Perjuangan dari salah seorang tokoh dari keluarga Awai itu sendiri. Sehingga sudah selayaknya PDIP Kabupaten Belitung membuka dan memberikan kesempatan kepada Awai untuk mengikuti penjaringan Balon Bupati Belitung.

“Pak Awai sendiri merupakan kader PDI Perjuangan dari seorang tokoh yang merupakan keluarga beliau, artinya memang beliau ini kembali ke rumah lama yakni rumah demokrasi PDI Perjuangan. Dan saya yakin ini bisa membangkitkan PDI Perjuangan di Kabupaten Belitung”, kata Ondel.

Ondel menambahkan, Bapilu PDIP Kabupaten Belitung akan terus membuka diri serta memberikan kesempatan kepada semua pihak untuk mengambil formulir penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Belitung.

“Tapi untuk Calon Bupatinya kita tidak akan main-main, kita juga akan mendengarkan suara-suara atau aspirasi dari masyarakat. Meskipun nanti para peserta yang mengikuti penjaringan akan diseleksi oleh tim kita, namun kelihatannya pak awai ini sudah masuk dalam radar kita”, pungkas Ondel. (***)

Reporter : Yudi AB
Editor : Yudi AB


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦