Acara Pembukaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara KPU Kabupaten Belitung

BELITUNG, pradivanews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belitung, Jum’at (01/03/2024), menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Belitung pada Pemilihan Umum 2024, bertempat di Ballroom Tanjung Tinggi BW Suite Hotel Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua KPU Belitung Amir Husin, ST ini dihadiri Ketua KPU Provinsi Bangka Belitung Husin, S.Pd, Pj Bupati Belitung Yuspian S Sos MIR, Forkopimda Belitung, Ketua dan Anggota Bawaslu Belitung, PPK se-Kabupaten Belitung, saksi dan pengurus Partai Politk, Kepala OPD terkait, Camat dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Belitung Amir Husin, ST mengaku pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Belitung bukanlah hal yang mudah bagi dirinya dan empat Anggota KPU lainnya. Sebab, pasca dilantik sekitar satu bulan yang lalu mereka sudah harus melaksanakan tahapan pemungutan dan penghitungan suara.

Namun, berkat dukungan semua pihak seperti sekretariat KPU Belitung, Pemkab Belitung, Polres Belitung Kodim O414 Belitung, Lanud H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan, dan seluruh jajaran badan adhoc serta stakeholder terkait lainnya, semua dapat berjalan dengab baik dan lancar.

Untuk itu, Amir juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024, sehingga akhirnya sampai kepada tahapan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Belitung.

“Kami juga memberikan apresiasi kepada seluruh PPK dari 5 kecamatan yang ada di Kabupaten Belitung, yang telah ikut mensukseskan pesta demokrasi hingga sampai pada tahap sekarang ini. PPK Lima kecamatan di Belitung, kalian luar biasa”, sebut Amir sambil mengacungkan jempolnya ke arah PPK dan disambut tepuk tangan dari tamu undangan yang hadir.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KPU Provinsi Bangka Belitung Husin, S.Pd dalam sambutannya mengatakan kehadirannya di Belitung saat ini, untuk melaksanakan supervisi dan monitoring terkait pelaksanaan kegiatan rapat rekapitulasi penghitungan perolehan suara di Belitung dan Kabupaten Belitung Timur.