Bupati Jadi Irup Peringatan Hari Santri Nasional 2023 di Kabupaten Belitung

BELITUNG, pradivanews.com – Bupati Belitung H Sahani Saleh, S.Sos, Minggu (22/10/2023) pagi, bertindak selaku Inspektur Upacara Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2023 di Kabupaten Belitung. Upacara kali ini digelar di halaman Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Arofah Desa Tanjung Tinggi, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.

Peserta Upacara Hari Santri Nasional Tahun 2023 di Kabupaten Belitung ini diikuti oleh pelajar MAN Tanjungpandan, pelajar MIN Tanjungpandan, serta santri Ponpes Darul Arofah. Hadir juga Kakanwil Kemenag Belitung Drs H Masdar Nawawi, MM, Ketua Pengadilan Agama Tanjungpandan Muhammad Ridho,S.Ag, Sekretaris Badan Kesbangpol Belitung Suparno, SH, Camat Sijuk Sastra Yuniardi,S.STP, M.AP.

Unsur Kemenag Belitung, Pimpinan Ponpes Darul Arofah Ustadz M Iqbal, Pimpinan Ponpes Annawawi Ustadz Cheruddin, Pimpinan Ponpes Baitul Qur’an Ustadz Ahmadi, Pimpinan Ponpes Madinatul Elwidah Ustadz Suharto, Pimpinan Ponpes Mokoribin Ustadz Haris, Pimpinan Ponpes Raudatul Jan’nah Ustadz Toni, serta Pimpinan Ponpes Attaqwah Ustadz Ermawan.

Dalam amanatnya selaku Inspektur Upacara Hari Santri Nasional tahun 2023, Sahani Saleh (Sanem) menyampaikan pesan, dalam kondisi seperti saat ini semua santri harus memiliki ketahanan fisik yang prima, serta memiliki kekuatan rohani yang mumpuni.

“Semua santri harus kuat secara jasmani, dan juga harus kuat secara iman, tentunya cuaca pagi ini adalah salah satu cara dimana kita harus kuat secara jasmani, agar dalam menimba ilmu keimanan adek-adek semua dapat selalu sehat wal ‘afiat”, sebut Sanem.

Lebih lanjut Sanem mengatakan, tujuan utama dari Ponpes tentunya demi menciptakan anak-anak selaku generasi penerus agar memiliki Akhlakul Karimah atau Akhlak yang baik dan terpuji. Selain itu melalui pendidikan keagamaan di Ponpes dan sekolah Agama Islam lainnya bertujuan menciptakan generasi penerus atau pejuang Agama Islam.

“Tentunya dalam memperjuangkan agama ke depannya, akan banyak tantangan yang dihadapi dan dilalui, di sinilah letak iman yang kuat sangat dibutuhkan. Selamat Hari Santri Tahun 2023, Jihat Santri Jayakan Negeri”, pungkas Sanem. (***)

Reporter : Humas Kesbangpol Belitung
Yudi AB : Yudi AB

BACA JUGA:


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦