Beras SPHP Dalam Kegiatan GPM Menjadi Incaran Warga

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Selasa (26/03/2024), kembali melaksanakan Gerakan Pangan Murah (GPM) bertempat di Taman Kota Manggar, Kabupaten Beltim.

Kegiatan GPM dalam rangka menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan serta pengendalian inflasi, khususnya selama Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah ini, disambut antusias oleh masyarakat yang hadir.

Beragam bahan pokok dijual dengan harga terjangkau dan lebih murah dari harga di pasar, seperti beras SPHP, gula, minyak goreng, telur, bawang merah, bawang putih, dan sejumlah komoditi pangan strategis lainnya.

Komoditi dalam kegiatan GPM ini yang banyak diburu warga yakni beras SPHP, tidak sedikit warga yang rela berdesak-desakan demi mendapatkan beras murah tersebut. Hal ini membuat panitia kewalahan melayani masyarakat yang antusias.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Beltim Heryanto mengatakan, dalam kegiatan GPM tersebut masyarakat dipastikan mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga lebih rendah dari harga normal di pasaran.

“Kita yang menangani urusan pangan, melaksanakan kegiatan ini dalam rangka stabilisasi harga dan pasokan pangan, terutama dalam menangani kenaikan harga bahan-bahan pokok jelang lebaran”, kata Heryanto, Selasa (26/03/2024).

Menurut Heryanto, Pemkab Beltim secara berkelanjutan akan menggelar kegiatan serupa seminggu menjelang lebaran. Dalam kegiatan GPM kali ini pihaknya mengajak Perum Bulog, distributor minyak goreng, ayam beku dan petani.

“Adanya antusias masyarakat membeli beras, dan masih banyak masyarakat yang tidak kebagian maka kami ditugaskan bupati untuk berkoordinasi dengan Perum Bulog, menggelar kegiatan yang sama dan akan digelar seminggu sebelum lebaran”, pungkas Heryanto. (***)

Rel : Diskominfo SP Beltim
Editor : Yudi AB


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kami…