Kejurda Gulat Senior se-Babel Dimulai, 60 Atlet Putera dan 18 Atlet Puteri Berlaga di Arena

BELITUNG, pradivanews.com – Kejuaraan Daerah (Kejurda) Gulat Senior se-Provinsi Bangka Belitung (Babel) yang digelar oleh Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Belitung, Sabtu (08/10/2022), resmi dibuka oleh Bupati Belitung yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan.

Pertandingan yang berlangsung di Gelanggang Olah Raga (GOR) Tanjungpandan ini, mempertandingkan 14 kelas yakni putera 8 kelas dan puteri 6 kelas. Pada berita sebelumnya jumlah pegulat yang turun berlaga sebanyak 75 orang, hari ini bertambah 3 menjadi 78 orang dengan rincian 60 orang putera dan 18 orang puteri.

Dalam laporannya, Ketua Pengkab PGSI Belitung yang juga sebagai Ketua Panita Pelaksana mengatakan, Kejurda Gulat Senior se-Babel digelar sebagai sarana dalam mencari bibit atlet yang akan dipersiapkan pengembangan prestasinya di cabang olahraga gulat.

“Maksud dan tujuan dari kegiatan ini, adalah sebagai sarana mencari atlet muda yang berpotensi di cabang olahraga gulat. Selain itu juga, kegiatan ini untuk mensukseskan program kerja Pengurus Provinsi PGSI Babel”, sebut Mirza.

Baca Juga: 75 Atlit Akan Berlaga di Kejurda Gulat Senior se-Babel

Menurut Mirza, peserta Kejurda merupakan atlet gulat yang berasal dari 7 Kabupaten/Kota dan pada saat pendaftaran tidak dipungut biaya. Waktu pertandingannya akan berlangsung hingga Minggu tanggal 9 Oktober 2022.

“Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan dan suport, sehingga kegiatan ini bisa terselenggara di Belitung sebagai tuan rumahnya. Harapan kami semoga kegiatan ini nantinya dapat berjalan dengan lancar”, ujarnya.

Ketua KONI Babel yang diwakili Umar Hasan dalam sambutannya mengatakan, selama 2 tahun even pertandingan cabang olahraga vakum akibat dilanda pandemi Covid-19. Meskipun rutin melaksanakan latihan, namun kejenuhan tetap akan dialami atlet karena tidak adanya even untuk bertanding.

“Hari ini kita memberanikan diri untuk melaksanakan Kejurda Gulat Senior putera dan puteri untuk tingkat Provinsi Bangka Belitung, sehingga ini merupakan sarana atlet untuk menguji hasil latihannya, apakah bisa meraih prestasi atau tidak”, kata Umar.

Baca Juga: Belitung Bakal Jadi Tuan Rumah Pelaksanaan Kejurda Gulat Senior se-Babel

Ia juga mengatakan, Provinsi Bangka Belitung sudah ketiga kalinya melaksanakan Kejurda Gulat, sejak tahun 2018 hingga 2019 dilaksanakan di Kabupaten Bangka Barat. Dan pada tahun 2020 dilaksanakan di Kabupaten Belitung.

“Saya mewakili Ketua KONI Provinsi Babel, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Belitung yang telah meminjamkan fasilitas GOR untuk Kejurda Gulat ini. Dalam waktu dekat kita akan mengikuti Kejurnas di Medan, oleh karena itu even ini akan kita jadikan ajang pemanasan bagi atlet gulat Babel”, papar Umar.

Sementara itu, Bupati Belitung yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Marzuki mengatakan melalui kegiatan Kejurda Gulat ini nantinya atlet mampu mengembangkan potensi diri guna mengukir prestasi serta menjadi sumber daya terciptanya manusia yang sehat”, ungkap Marzuki.

Baca Juga: Akibat Curah Hujan Tinggi, Belasan Rumah Warga Terendam Banjir

Lebih lanjut Marzuki mengatakan, kegiatan seperti ini akan selalu didukung oleh Pemkab Belitung sebagai upaya mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas sebagai aset pembangunan suatu bangsa. Oleh karena itu, kegiatan Kejurda juga mendukung program olahraga di Kabupaten Belitung di masa yang akan datang.

“Pada kesempatan ini, saya mewakili Bupati mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh peserta, saya berharap ini dapat dimanfaatkan sebagai ajang penampilan kemampuan yang dimiliki atlet, serta momen yang tepat untuk mengukur prestasi. Oleh karenanya tetap jaga kesehatan masing-masing, khususnya kesehatan tubuh melalui olahraga gulat ini”, pungkasnya. (yab)

Baca Juga: Ditargetkan Dalam 3 Bulan, 1200 Bibit Cabe Yang Dibagikan Kepada OPD Panen


Sahabat, ikutin terus perkembangan informasi yang disajikan media online pradivanews.com, dan jangan lupa untuk meng-klik tombol suka dan mengikuti Pradiva News di Fanpage Facebook agar sahabat tidak ketinggalan informasi yang baru saja kami update …

Caranya mudah, dengan sahabat meng-klik link Fanpage Facebook berwarna hijau ini, maka sahabat akan masuk ke halaman Fanpagenya Pradiva News di Facebook …

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk melihatnya sahabat bisa meng-kliknya langsung .. Maka sahabat akan masuk ke channel group kami yang menyajikan informasi dalam format visual .. Trusss, jangan lupa like dan subscribe yaaa …

Yuuk sahabat klik sekarang juga …