Ratusan Peserta Ikuti Lomba Mewarnai Dalam Kegiatan Angkasa Expo, Simak Pemenangnya

BELITUNG, pradivanews.com – Ratusan peserta dari berbagai sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) se-Kecamatan Tanjungpandan, Selasa (26/03/2024) pagi, mengikuti lomba mewarnai dalam kegiatan Angkasa Expo tahun 2024 yang berlangsung di Gedung Wira Angkasa Lanud H.AS Hanandjoeddin Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Kegiatan dengan mengusung tema ‘Warnai Mimpi Gapai Prestasi Bersama Angkasa’ ini diinisiasi dan digelar oleh Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Lanud H.AS Hanandjoeddin Tanjungpandan dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-78 TNI Angkatan Udara.

Ketua Yayasan Ardhya Garini Cabang Lanud H.AS Hanandjoeddin, Ny Karlina Dian Bashari dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Angkasa Expo tahun 2024 dan lomba mewarnai bertujuan melatih kepemimpinan, menumbuhkan rasa percaya diri anak dan mencintai seni.

“Terimakasih dan selamat datang kepada para peserta Angkasa EXpo 2024. Kegiatan ini untuk mengenalkan sekolah angkasa kepada masyarakat, serta memperkenalkan wawasan tentang dunia kedirgantaraan kepada anak-anak sebagai generasi penerus bangsa”, kata Ny Karlina Dian Bashari.

Selain lomba mewarnai, kegiatan Angkasa Expo juga dimeriahkan dengan berbagai pertunjukkan yang ditampilkan oleh murid-murid TK Angkasa Tanjungpandan antara lain, menyanyikan lagu Ahmad Ya Habibi, senam beregu Aku Cinta Indonesia, bercerita dalam Bahasa Inggris, membaca Surat Al Fatihah dan Surat An-Naas, serta fashion show.

“Kami merasa bersyukur, animo untuk mengikuti kegiatan Angkasa Expo dan lomba mewarnai ini sangat banyak, hingga ratusan peserta. Alhamdulillah telah terlaksana dengan baik dan lancar, dan para peserta tampak senang dan bahagia”, ungkap Ny Karlina Dian Bashari.

Sementara itu, Komandan Lanud H.AS Hanandjoeddin Letkol Pnb Dian Bashari, S.E.,M.I.Pol selaku Pembina Yayasan Ardhya Garini mengatakan, kegiatan Angkasa Expo dan lomba mewarnai merupakan salah satu langkah preventif dan strategis dalam membina generasi usia dini, untuk terus beraktifitas serta berkreasi dalam hal positif yang berguna bagi masa depan.

“Angkasa Expo yang diinisiasi oleh Yasarini Cabang Lanud H AS Hanandjoeddin ini merupakan salah satu cara untuk lebih mengenalkan tentang dunia dirgantara kepada generasi penerus bangsa. Harapannya ke depan nanti mereka lebih memahami, mengerti dan mencinta kedirgantaraan”, pungkas Letkol Pnb Dian Bashari.

Lomba mewarnai yang diikuti murid-murid TK tersebut terbagi dalam 2 kategori. Untuk pemenang kategori A, juara 1 diraih oleh TK Pembina, juara 2 diraih oleh TK ABA, dan juara 3 diraih TK Angkasa. Untuk pemenang kategori B, juara 1 diraih TK Pembina, juara 2 diraih TK Regina, dan juara 3 diraih TK Bhayangkari. Sedangkan juara umum diraih TK Pembina. (***)

Rel : Pen Lanud ASH
Editor : Yudi AB


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦