Belitung Bakal Jadi Tuan Rumah Pelaksanaan Kejurda Gulat Senior se-Babel

BELITUNG, pradivanews.com – Kabupaten Belitung ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Gulat Senior se-Provinsi Bangka Belitung (Babel), oleh Pengurus Provinsi Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (Pengprov PGSI) Babel pada Oktober mendatang.

Kepada awak media, Ketua Panitia Pelaksana Mirza Dallyodi mengatakan, dijadwalkan pelaksanaan Kejurda Gulat Senior se-Babel tersebut akan berlangsung pada tanggal 7 hingga 9 Oktober 2022 mendatang. Mirza memastikan jika Kabupaten Belitung siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Kejurda Gulat Senior se-Babel tersebut.

Menurutnya, Gedung Olahraga (GOR) Tanjungpandan direncanakan akan menjadi tempat berlangsungnya Kejurda Gulat Senior se-Babel tersebut.

“InShaAllah akan berlangsung pada awal Oktober mendatang, dan dari hasil kejuaran tersebut akan kita tindaklanjuti untuk mengikuti Kejurnas di Medan nanti”, sebut Mirza yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PGSI Kabupaten Belitung.

Mirza menjelaskan, kejurda Gulat Senior se-Babel tersebut akan mempertandingkan beberapa kelas. Untuk putra, kelas yang dipertandingkan yakni kelas 52 Kg, kelas 57 Kg, kelas 61 Kg, kelas 65 Kg, kelas 70 Kg, kelas 74 Kg, kelas 79 Kg, dan kelas 86 Kg. Sedangkan untuk Putri yakni, Kelas 45 Kg, kelas 50 Kg, kelas 55 Kg, kelas 60 Kg, kelas 63 Kg, dan kelas 67 Kg.

Dikatakannya pula, pelaksanaan Kejurda Gulat Senior se-Babel bertujuan untuk memperkenalkan olahraga gulat di Kabupaten Belitung. Hal ini mengingat olahraga Gulat merupakan salah satu Cabang Olahraga andalan Kabupaten Belitung di level Provinsi Babel.

“Alhamdulillah, sejauh ini atlit Gulat kita diperhitungkan, nah sekarang tinggal bagaimana kita mempersiapkan atlit ini dalam menghadapi Poprov Babel tahun depan”, pungkasnya. (yab)


Sahabat, ikutin terus perkembangan informasi yang disajikan media online pradivanews.com, dan jangan lupa untuk meng-klik tombol suka dan mengikuti Pradiva News di Fanpage Facebook agar sahabat tidak ketinggalan informasi yang baru saja kami update …

Caranya mudah, dengan sahabat meng-klik link Fanpage Facebook berwarna hijau ini, maka sahabat akan masuk ke halaman Fanpagenya Pradiva News di Facebook …

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk melihatnya sahabat bisa meng-kliknya langsung .. Maka sahabat akan masuk ke channel group kami yang menyajikan informasi dalam format visual .. Trusss, jangan lupa like dan subscribe yaaa …

Yuuk sahabat klik sekarang juga …