oleh

75 Atlit Akan Berlaga di Kejurda Gulat Senior se-Babel

judul gambar

BELITUNG, pradivanews.com – Sebanyak 75 atlit Gulat dari 7 Kabupaten/Kota yang akan berlaga di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Gulat Senior se-Provinsi Bangka Belitung (Babel), Jumat (07/10/2022), mulai berdatangan ke Tanjungpandan Kabupaten Belitung.

Kepada awak media, Ketua Pengurus Kabupaten Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Belitung Mirza Dallyodi mengatakan, Kejurda Gulat Senior se-Babel dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 8 Oktober dan  Minggu tanggal 09 Oktober 2022, berlangsung di Gelanggang Olah Raga (GOR) Tanjungpandan.

“Belitung memang ditunjuk sebagai tuan rumah oleh PGSI Babel. Dan kita PGSI Belitung bersama Pemerintah Daerah siap menjadi tuan rumah. Pertandingannya dimulai besok (Sabtu), sampai Minggu nanti. Kalau pesertanya udah pada datang tadi”, kata Mirza, Jumat (07/10/2022) sore.

Baca Sebelumnya: Belitung Bakal Jadi Tuan Rumah Pelaksanaan Kejurda Gulat Senior se-Babel

Mirza yang juga ditunjuk sebagai Ketua Panitia Pelaksana ini menjelaskan, 75 atlit Gulat yang akan berlaga tersebut terdiri dari 57 atlit Gulat putra dan 18 atlit Gulat putri. Para pegulat yang akan berlaga di Kejurda Gulat Senior se-Babel tersebut sudah berada di Tanjungpandan.

“Pegulat yang akan bertanding ini berasal dari Kabupaten Belitung, Belitung Timur, Pangkalpinang, Bangka, Bangka Tengah.
Bangka Selatan, dan Bangka Barat”, jelas Mirza.

Menurut Mirza, guna suksesnya pelaksanaan Kejurda Gulat Senior se-Babel tersebut, PGSI Belitung sudah melakukan persiapan dengan maksimal baik itu sarana dan prasarana pertandingan, publikasi, akomodasi dan transportasi berkaitan dengan penjemputan peserta dari Kabupaten/Kota lainnya.

“Persiapannya sudah 100 persen, dan sebagai tuan rumah kita ingin memberikan pelayanan terbaik. Kalau atlit kita nantinya akan turun di semua kelas, makanya kita bertekad menjadi juara umum di Kejurda Gulat Senior se-Babel ini”, sebut Mirza.

Ia juga mengajak generasi muda saat ini untuk melakukan kegiatan positif seperti aktif berolahraga. Karena olahraga bukan hanya membuat tubuh sehat, tetapi juga bisa mengukir prestasi. Dan PGSI Belitung siap menjadi wadah generasi muda yang ingin mengembangkan diri di cabang olahraga Gulat.

“Salah satunya bisa berprestasi di Kejurda Gulat Senior se-Babel ini, makanya bagi kami ajang ini sebagai tolak ukur prestasi atlit Gulat Kabupaten Belitung, dalam persiapan menghadapi Kejurnas Gulat di Medan, serta Porprov Babel tahun 2023 mendatang”, harap Mirza.

Sistim Pertandingan

Terpisah, salah satu panitia pelaksana Fahrul mengatakan, panitia sudah melakukan pengecekan terhadap kesehatan atlit serta melakukan penimbangan terhadap berat badan atlit yang sudah hadir di Belitung.

“Tadi setelah penjemputan, kita baru lakukan cek kesehatan dan penimbangan, besok baru acara pembukaan dilanjutkan dengan pertandingan untuk semua kelasnya”, ungkap Fahrul.

Ia juga mengatakan, pertandingan dilaksanakan mengikuti peraturan United World Wrestling (UWW). Khusus pertandingan menggunakan sistem Quarter Final Repecarge.
Pertandingan menggunakan baju warna merah dan biru, serta menggunakan sepatu Gulat.

“Untuk pegulat wanita yang menggunakan hijab boleh dipertandingkan dengan syarat menggunakan baju long slave dan celana menggunakan legging disertai dengan baju gulat merah dan biru. Untuk pegulat yang tidak mempunyai sepatu masih boleh untuk mengikuti pertandingan”, terangnya.

Fahrul menambahkan, Kejurda Gulat Senior se-Babel akan mempertandingkan 8 kelas untuk putra yakni kelas 52 Kg, 57 Kg, 61 Kg, 65 Kg, 70 Kg, 74 Kg, 79 Kg, dan kelas 86 Kg. Serta 6 kelas untuk putri yakni kelas 45 Kg, 50 Kg, 55 Kg, 60 Kg, 63 Kg, dan kelas 67 Kg. (yab)

Baca Juga: Pasar Hatta Tanjungpandan Diresmikan Menjadi Pasar SIAP QRIS Pertama di Kabupaten Belitung


Sahabat, ikutin terus perkembangan informasi yang disajikan media online pradivanews.com, dan jangan lupa untuk meng-klik tombol suka dan mengikuti Pradiva News di Fanpage Facebook agar sahabat tidak ketinggalan informasi yang baru saja kami update …

Caranya mudah, dengan sahabat meng-klik link Fanpage Facebook berwarna hijau ini, maka sahabat akan masuk ke halaman Fanpagenya Pradiva News di Facebook …

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk melihatnya sahabat bisa meng-kliknya langsung .. Maka sahabat akan masuk ke channel group kami yang menyajikan informasi dalam format visual .. Trusss, jangan lupa like dan subscribe yaaa …

Yuuk sahabat klik sekarang juga …

judul gambar