Kajari Belitung Gelar Coffee Morning Bersama Insan Pers

BELITUNG, pradivanews.com – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Belitung Dr IG Punia Atmaja NR, SH. MH didampingi Kasi Intel MTR Anggoro SH, Senin (30/01/2023), menggelar kegiatan Coffee Morning bersama Insan Pers dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), bertempat di Warung Kopi Owly Tanjungpandan.

Hadir dalam Coffe Morning ini Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Belitung Al Adhi Setyanto, Ketua Perkumpulan Wartawan Belitung (Perwabel) Yurman Aben, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Belitung Bastiar Riyanto, dan Ketua LSM Lidik Belitung Syamsul Rizal.

Dalam kesempatan ini, Kajari Belitung Dr IG Punia Atmaja NR, SH. MH berpesan kepada Insan Pers yang bertugas di Kabupaten Belitung agar senantiasa bersinergi dengan pemerintah, serta menjadi bagian dari pemerintah dalam membangun daerah.

Selain itu, IG Punia Atmaja juga berpesan agar Insan Pers di Belitung harus senantiasa menyajikan berita yang berkualitas, berimbang dan akurat sesuai dengan fakta yang didapat, sehingga akan menjadi pilihan utama bagi masyarakat dalam memperoleh informasi terpercaya.

“Buatlah berita yang memberikan informasi yang objektif pada sebuah peristiwa, lakukan peliputan dari sudut pandang yang berbeda, serta pilih narasumber yang kredibel. Sebab, rekan-rekan media memiliki peranan penting dalam melawan informasi dominan dari medsos yang dibanjiri hoaks”, sebut IG Punia Atmaja.

Ia pun berharap, organisasi profesi Insan Pers di Belitung dapat menjadi wadah dalam peningkatan kualitas diri serta memberikan kemudahan bagi anggotanya untuk mengikuti pelatihan jurnalisti, sehingga Insan Pers semakin profesional dalam menjalankan tugasnya,

“Seperti dengan adanya PWI di Belitung, maka akan lebih mudah untuk menggelar UKW (Uji Kompetensi Wartawan) di Belitung. Sehingga Insan Persnya akan semakin profesional dalam mengulas sebuah berita, akan lebih baik dan mudah untuk dibaca”, pungkasnya. (yab)

BACA JUGA:


Sahabat, ikutin terus perkembangan informasi yang disajikan media online pradivanews.com, dan jangan lupa untuk meng-klik tombol suka dan mengikuti Pradiva News di Fanpage Facebook agar sahabat tidak ketinggalan informasi yang baru saja kami update …

Caranya mudah, dengan sahabat meng-klik link Fanpage Facebook berwarna hijau ini, maka sahabat akan masuk ke halaman Fanpagenya Pradiva News di Facebook …

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk melihatnya sahabat bisa meng-kliknya langsung .. Maka sahabat akan masuk ke channel group kami yang menyajikan informasi dalam format visual .. Trusss, jangan lupa like dan subscribe yaaa …

Yuuk sahabat klik sekarang juga …