Terpilih Melalui Konferkablub, Bastiar Dilantik Sebagai Ketua PWI Belitung Periode 2023-2026

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Bangka Belitung (PWI Babel) Replianto, Sabtu (28/01/2023) malam, secara resmi melantik Bastiar Riyanto sebagai Ketua PWI Kabupaten Belitung periode 2023 – 2026, bertempat di Rumah Makan Dapoer Belitung.

Pelantikan Pengurus PWI Kabupaten Belitung, ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Ketua PWI Babel, serta dilanjutkan dengan penyerahan Bendera Pattaka PWI oleh Replianto kepada Bastiar Riyanto.

Sebelumnya, Bastiar Riyanto secara aklamasi terpilih sebagai Ketua PWI Kabupaten Belitung melalui Konferensi Kabupaten Luar Biasa (Konferkablub), yang berlangsung di Rumah Makan Dapoer Belitung pada Sabtu (28/01/2023) siang.

Melalui acara pelantikan pengurus ini, Bastiar Riyanto resmi memimpin roda organisasi PWI Kabupaten Belitung, menggantikan Tedja Pramana yang baru menjabat selama kurang lebih satu tahun sebagai Ketua PWI Kabupaten Belitung sebelumnya.

Bersama Bastiar Riyanto, turut dilantik pengurus PWI Kabupaten Belitung lainnya yang terbentuk berdasarkan hasil Konferkablub, yakni Aminuddin Silalahi sebagai Wakil Ketua, Dodi Iskandar sebagai Sekretaris, dan Ali Hasmara sebagai Bendahara.

Selain itu, Welly Aksona menjabat sebagai Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Kabupaten Belitung dengan Agung Septianis sebagai Sekretarisnya.

Dalam sambutannya, Bastiar Riyanto mengucapkan rasa syukurnya atas amanah jabatan sebagai Ketua PWI Kabupaten Belitung periode 2023 – 2026. Ungkapan terima kasih juga disampaikannya kepada insan pers yang tergabung dalam organisasi PWI serta organisasi lainnya.

“Alhamdulillah tadi siang kita telah laksanakan Konferkablub, dan malam ini sampailah kita pada acara pelantikannya. Apresiasi setinggi-tinginya kepada rekan-rekan PWI Kabupaten Belitung, yang telah berperan aktif demi terlaksananya kegiatan ini. Serta terima kasih atas kepercayaannya, dan saya siap mengemban amanah ini hingga tiga tahun kedepan”, sebut Bastiar.

Bastiar juga mengatakan, dalam waktu dekat sejumlah program kerja sudah disusun dan disiapkan, termasuk mengenai Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Kabupaten Belitung. Untuk menjalankan program kerja organisasi tersebut, ia berharap dukungan dari pengurus dan anggota PWI Kabupaten Belitung.

“Jumlah anggota PWI Belitung saat ini memang hanya 10 persen dari jumlah insan pers di Belitung, tapi walaupun dengan jumlah yang sangat minim, kita bisa berperan aktif, tetap berkarya dan bertanggung jawab. Semoga kita terus mampu menjadi mitra pemerintah dan masyarakat dengan terus bersinergi, membangun demi kemajuan kita bersama selaku insan pers”, tukas Bastiar.

BACA JUGA: