Diperkirakan Omset Pedagang Kecil dan Pelaku UMKM Mencapai Ratusan Juta Pada Pelaksanaan Festival Kebhinekaan Beltim

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Total omset pedagang kecil dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) selama tiga hari membuka stan di acara Festival Kebhinekaan yang berlangsung di Lapangan Yagor Desa Kurnia Manggar, Kabupaten Belitung Timur (Beltim) mencapai Ratusan Juta Rupiah.

Melonjaknya penghasilan pedagang kecil dan pelaku UMKM yang berjualan di acara tersebut, diketahui pada malam acara penutupan Festival Kebhinekaan oleh Bupati Beltim, Sabtu malam (28/01/2023) lalu.

Menurut Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Beltim Yusmawandi, diperkirakan total omset bagi pedagang kecil dan pelaku UMKM yang berjualan di Festival Kebhinekaan selama tiga hari tersebut mencapai Rp 270 juta.

“Perputaran ekonomi yang ada selama kegiatan berlangsung sangat tinggi. Selain itu, saat even berlangsung juga terjadi transaksi penjualan motor sponsor”, ungkap Yusmawandi.

Yusmawandi juga mengatakan, setidaknya terdapat 35 stan pedagang kecil dan pelaku UMKMyang ikut meramaikan Festival Kebhinekaan tersebut. Panitia tidak memungut biaya baik sewa stan maupun iuran lampu terhadap seluruh pedagang kecil dan pelaku UMKM yang berjualan.

“Kita harap dengan adanya kegiatan ini dapat membantu pelaku UMKM, memberikan hiburan bagi masyarakat sekaligus untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Beltim ke-20″, sebut Yusmawandi.

Yusmawandi menambahkan, seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman, tertib dan lancar selama berlangsungnya pelaksanaan Festival Kebhinekaan tersebut.

“Untuk itu kita mengucapkan terima kasih atas dukungan sponsor, semua paguyuban, EO, panitia dan masyarakat Belitung Timur”, pungkas Yusmawandi. (zie)

BACA JUGA:


Sahabat, ikutin terus perkembangan informasi yang disajikan media online pradivanews.com, dan jangan lupa untuk meng-klik tombol suka dan mengikuti Pradiva News di Fanpage Facebook agar sahabat tidak ketinggalan informasi yang baru saja kami update …

Caranya mudah, dengan sahabat meng-klik link Fanpage Facebook berwarna hijau ini, maka sahabat akan masuk ke halaman Fanpagenya Pradiva News di Facebook …

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk melihatnya sahabat bisa meng-kliknya langsung .. Maka sahabat akan masuk ke channel group kami yang menyajikan informasi dalam format visual .. Trusss, jangan lupa like dan subscribe yaaa …

Yuuk sahabat klik sekarang juga …