Guna Meningkatkan Promosi dan Pemasaran, Disbudpar Beltim Gelar Pelatihan Digitalisasi

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Belitung Timur (Disbudpar Beltim), Senin (17/07/2023), menggelar pelatihan digitalisasi branding, pemasaran dan penjualan pada desa wisata, homestay, kuliner, souvenir, dan fotografi bertempat di Hotel Guest Manggar, Beltim.

Dalam pelatihan digitalisasi yang selama 3 hari dimulai tanggal 17 sampai 19 Juli 2023 ini, para peserta mendapatkan materi pemasaran digital dalam memajukan pariwisata berdaya saing, dan tahapan pengembangan pemasaran digital,

Selain itu, juga materi fotografi untuk promosi digital dan bahasa promosi yang efektif dalam promosi digital, serta kebijakan dan program pembangunan kepariwisataan daerah untuk pemasaran pariwisata berbasis teknologi, informasi dan komunikasi.

Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Beltim Kristian Ajie mengatakan, pelatihan digelar untuk menambah pengetahuan, kompetensi dan motivasi para peserta dalam memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam pemasaran pariwisata.

“Pemerintah daerah berkeinginan untuk terus mendorong pemanfaatan teknologi digital untuk berbagai kepentingan yang bermanfaat bagi masyarakat”, kata Kristian Ajie, Senin (17/07/2023).

Kristian Ajie menjelaskan, pertumbuhan teknologi digital mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif, pariwisata dan jasa lainnya. Menurutnya, peluang tersebut tentu harus dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Kegiatan ini merupakan upaya nyata untuk mendorong peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM), dengan harapan dapat memberikan manfaat ekonomi yang luar biasa bagi masyarakat Beltim”, jelas Kristian Ajie.

Hal senada juga diungkapkan Fransciscus Aryanto selaku Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Muda Disbudpar Kabupaten Beltim, generasi muda yang menjadi peserta diharapkan dapat membantu mempromosikan produk wisata yang ada di Kabupaten Beltim.

“Pesertanya dari perwakilan finalis bujang dayang Beltim 2023, perwakilan pokdarwis dan lainnya yang merupakan anak-anak muda, yang diharapkan dapat membantu mempromosikan produk wisata di Beltim melalui teknologi informasi dan komunikasi”, ungkap Fransciscus. (rel)

BACA JUGA:


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kami…