Kapten Lek Fardian Terpilih Sebagai Ketua PPI Kabupaten Belitung Melalui Muskab VII Tahun 2023

BELITUNG, pradivanews.com – Kapten Lek Fardian Abdi Putra terpilih sebagai Ketua Pengurus Kabupaten Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Belitung masa bakati 2023-2028, melalui Sidang Pleno III Musyawarah Kabupaten (Muskab) PPI Belitung VII tahun 2023, Minggu (16/07/2023), yang berlangsung di Ruang Sidang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung.

Kapten Lek Fardian yang merupakan Purna Paskibraka Kabupaten Belitung tahun 2006 ini berhasil memperoleh dukungan sebanyak 29 suara, unggul dari dua Calon Ketua lainnya yakni Chelsa Jelita Sandewi yang hanya memperoleh 15 suara, dan Tezar Ardiansyah yang hanya memperoleh 5 suara.

Pria yang bertugas sebagai Kadis Ops Lanud H.AS Hanandjoeddin Tanjungpandan ini bersedia maju sebagai Calon Ketua PPI Belitung, karena diajukan oleh peserta Muskab PPI Belitung VII. Sebelumnya ada 5 Calon Ketua yang maju, namun dua lainnya dinyatakan batal karena tidak melakukan konfirmasi kepada panitia.

Muskab PPI Belitung tahun 2023 yang dibuka oleh Sekretaris Daerah MZ Hendra Caya ini juga dihadiri oleh Ketua Pengurus Provinsi PPI Bangka Belitung Ferdiyan Hermawan Loebis beserta pengurus harian lainnya, Ketua Pengurus Kabupaten PPI Belitung Timur, Perwakilan Dispora Kabupaten Belitung serta Perwakilan Kesbangpol Kabupaten Belitung.

Muskab PPI Belitung

Usai Muskab, Ketua PPI Belitung terpilih mengatakan, dirinya akan meneruskan program kerja ketua sebelumnya Yovie Agustian Putra yang sudah demisioner. Sesuai dengan tata tertib Muskab, ia yang juga merupakan Ketua Formatur dalam waktu dekat akan menyusun komposisi kepengurusan untuk masa bakti 5 tahun ke depan.

“Dalam waktu 14 hari ke depan, saya dan tim formatur terlebih dahulu akan menyelesaikan susunan kepengurusan. Dan kedepannya kami akan membuat program baru yang tentunya akan membawa nama PPI semakin dikenal masyarakat, khususnya pemuda dari Belitung, dan membuat PPI sebagai organisasi pemuda yang mempunyai jiwa sosial, beretika, serta mempunyai prestasi di Kabupaten Belitung”, ungkap Ferdian.

Sementara itu, Ketua Pengurus Provinsi PPI Babel Ferdiyan Hermawan Lubis yang mengikuti jalannya proses Muskab PPI Belitung VII tahun 2023 sampai dengan selesai, menyampai ucapan selamat kepada ketua terpilih. Ia berharap kepada pengurus baru nantinya, sinergisitas PPI Provinsi Babel dengan PPI Belitung akan semakin meningkat.

“Semoga program yang baik tetap diteruskan oleh ketua terpilih, tinggal disinergikan dengan PPI Provinsi dan Kesbangpol. Saya yakin dengan kemampuan beliau, PPI Belitung pasti akan lebih baik”, pungkas Ferdiyan. (red)

BACA JUGA:


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦