Bupati Dari 2 Kabupaten di Pulau Belitong Akan Tampil Membacakan Puisi Dalam Acara Gebyar Baca Puisi

BELITUNG, pradivanews.com – Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos dan Bupati Belitung Timur Drs. Burhanudin, akan hadir dan tampil membacakan puisi di acara Gebyar Baca Puisi yang digelar Masyarakat Pecinta Puisi Belitong (MPPB), pada peringatan Hari Puisi Indonesia tahun 2023.

Kepastian Bupati dari dua kabupaten tersebut untuk hadir sekaligus tampil membacakan puisi di acara Gebyar Baca Puisi, didapat setelah panitia pelaksana dari MPPB melakukan audensi dengan masing-masing Kepala Daerah tersebut.

Saat MPPB melakukan audensi dengan Bupati Belitung Timur pada hari Kamis tanggal 13 Juli 2023 di rumah Dinas Bupati Beltim, Drs. Burhanudin (Aan) menyatakan kesiapannya untuk hadir serta bersedia tampil membacakan puisi.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan semakin terbina sinergisitas, silaturahmi dan persaudaraan masyarakat pecinta puisi di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur dalam bingkai seni sastra atau literasi puisi”, ujar Aan, Kamis (13/07/2023).

Sementara itu, saat MPPB melakukan pertemuan dengan Bupati Belitung pada hari Jumat tanggal 14 Juli 2023 di Warung Kopi Ake di Kafe Senang Tanjungpandan, H. Sahani Saleh, S.Sos (Sanem) juga menyatakan dirinya akan hadir serta ikut tampil membacakan puisi.

“Ajang pagelaran pembacaan puisi ini merupakan momentum edukasi dan kecintaan terhadap dunia literasi khususnya karya sastra puisi. Ini menjadi even nostalgia, mengenang kembal bahwa dulu pernah ikut mementaskan drama cerita rakyat”, ungkap Sanem, Jumat (14/07/2023).

Menanggapi hal tersebut, penggiat seni puisi dari Kabupaten Belitung Timur Drs. Suhardianto mengungkapkan, kedua pemimpin daerah memiliki kenangan tersendiri terhadap Gedung Nasional Tanjungpandan, khususnya yang berkaitan dengan kegiatan bertajuk seni dan budaya. Sebab, banyak pagelaran kesenian yang mengangkat kazanah seni budaya dipentaskan di tempat tersebut.

“Event Hari Puisi Indonesia yang diselenggarakan oleh MPPB, merupakan kegiatan yang spektakuler, untuk menumbuhkan kemampuan literasi yang sangat baik bagi kalangan pemuda, dalam mengasah kemampuan mengapresiasi tentang suatu nilai seni, yang bernilai tinggi terhadap sebuah puisi”, sebut Suhardianto.

Hal senada disampaikan oleh Kepala SMA Negeri 1 Manggar Sabarudin, M.Pd, acara Gebyar Baca Puisi dalam rangka memperingati Hari Puisi Indonesia merupakan terobosan baru bagi dunia puisi di Pulau Belitong. Hal tersebut dapat memberikan dampak positif bagi kalangan pelajar.

“Ini kegiatan yang sangat positif dalam menghidupkan dunia puisi untuk berbagai kalangan, khususnya anak usia 16 sampai 30 tahun, yang sebagian besar masih pelajar. Ini merupakan terobosan baru bagi dunia puisi di Pulau Belitong. Geliat positif ini jangan terhenti, tapi harus terus digelorakan kepada segenap kalangan masyarakat di Pulau Belitong”, tukas Sabarudin.

Acara Gebyar Baca Puisi tersebut merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Puisi Indonesia tahun 2023, yang digelar MPPB pada hari Minggu tanggal 30 Juli 2023 mendatang. Kegiatannya akan dilaksanakan di halaman Gedung Nasional Tanjungpandan, Kabupaten Belitung pada pukul 19.30 WIB sampai dengan selesai. (red)

BACA JUGA:


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kami…