oleh

Melalui Seminar Nasional Pendidikan, Diharapkan Mampu Meningkatkan Kualitas Pendidikan di Kabupaten Belitung

judul gambar

BELITUNG, pradivanews.com – Pj Gubernur Bangka Belitung (Babel) Ridwan Djamaludin, Rabu (12/10/2022), membuka acara Seminar Nasional Pendidikan tahun 2022 secara virtual. Kegiatan yang digelar dalam rangka Peringatan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77 dan Hari Guru Nasional tahun 2022 ini berlangsung di Gedung Serba Guna Pemerintah Kabupaten Belitung.

Seminar Nasional Pendidikan digelar dengan tujuan memupuk tali silaturahmi sesama guru, meningkatkan etos kerja baik dalam organisasi maupun dalam implementasikan pembelajaran di sekolah, serta memahami lebih mendalam terkait perjuangan PGRI dalam usaha meningkatkan pendidikan nasional.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 543 orang peserta yang merupakan guru-guru dari Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) di Kabupaten Belitung.

Baca Juga: Samakan Persepsi Tugas, Bakesbangpol Kota Pagar Alam Kunker ke Belitung

Dalam sambutannya secara virtual Ridwan Djamaludin menyebutkan bahwa seminar ini merupakan wadah dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan karena di tangan para guru nasib bangsa ditentukan, mengingat anak-anak didik merupakan cikal bakal penerus bangsa dan negara.

judul gambar