Bupati Beltim Pantau Pelaksanaan Pilkades Gelombang III di Sejumlah TPS di Desa Mentawak dan Kurnia Jaya

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang III Kabupaten Beltim berjalan aman dan lancar. Hingga Pukul 13.00, Kamis (11/05/2023), kondisi di seluruh TPS baik di Desa Mentawak Kecamatan Kelapa Kampit dan Desa Kurnia Jaya Kecamatan Manggar sangat kondusif.

Bupati Beltim Burhanudin, Wakil Bupati Khairil Anwar, Kapolres Beltim Arif Kurniatan, Forkopimda serta Panitia Pilkades Kabupaten Beltim turut serta memantau jalannya pelaksanan Pemungutan Suara Pilkades di dua desa tersebut.

Pemantauan oleh Bupati Beltim dan rombongan ini dimulai sejak pukul 08.00 hingga pukul 12.00, di 8 TPS yang ada di Desa Mentawak dan 2 TPS yang ada di Desa Kurnia Jaya.

Saat di TPS, Burhanudin selalu mempertanyakan tingkat partisipasi pemilih. Mengingat kehadiran pemilih di TPS akan jadi acuan atau evaluasi untuk pelaksanaan Pemilihan Umum ataupun Pemilihan Kepala Daerah di tahun 2024 mendatang.

“Yang kita lihat pertama adalah tingkat partisipasi. Hingga usai peninjauan kita semua sudah hampir 60 persen, bahkan ada TPS yang hampir 80 persen”, sebut Aan usai meninjau Pelaksanaan Pilkades di halaman Mesjid Agung Darussalam Manggar yang kemudian dilanjutkan dengan Shalat Berjamaah, Kamis (11/05/2023).

Lebih lanjut Aan mengatakan untuk masalah administrasi dan stabilitas keamanan, saat Pemungutan Suara Pilkades semua berjalan dengan aman dan lancar. Tidak ada ditemukan gangguan keamanan dan hambatan di lapangan.

“Untuk masalah administrasi semua proses berjalan lancar. Kalau kondusifitas semuanya berlangsung aman dan kondusif”, ungkap Aan.

Terkait siapa yang akan menjadi peraih suara terbanyak di dua desa tersebut, harus menunggu hasil tetap perhitungan suara. Aan menyatakan siapa pun calon yang jadi pemenang harus mampu bergandengan tangan untuk membangun desa.

“Siapa pun yang berhasil memenangkan pertarungan Pilkades dan yang kalah harus bergandengan tangan. Saling menjaga dan memajukan desa, menghindari konflik di bawah antar pendukung”, pungkas Aan. (rel)

BACA JUGA:


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kami…