oleh

Dalam Rangka Bazar UMKM Mandiri, Pengurus Gemawira Pulau Belitong Lakukan Audensi Dengan Pemkab Beltim

judul gambar

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Pengurus Gerakan Masyarakat Wirausaha (Gemawira) Pulau Belitong dan pengurus Gemawira Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Selasa (27/12/2022) kemarin, melaksanakan audensi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Beltim.

Audensi diterima oleh Wakil Bupati Beltim Khairil Anwar dengan didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disnakerkopukm) Kabupaten Beltim Gustaf Pilandra.

Audensi ini dilaksanakan sebagai persiapan kegiatan bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Mandiri Gemawira Pulau Belitong, dalam rangka hari jadi Gemawira Pulau Belitong yang sudah genap berusia satu tahun.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Gemawira Pulau Belitong Haryanto (Pakcik) menyampaikan tentang keberadaan dan peran Gemawira di Pulau Belitong baik itu di Kabupaten Belitung maupun di Kabupaten Beltim, yang selama ini turut serta sebagai pendamping Usaha Kecil Menengah (UKM) kepada pelaku UMKM.

Ia pun berharap agar Pemkab Beltim ikut berpartisipasi dengan memberikan suport kepada para pelaku UMKM dari Kabupaten Beltim dalam kegiatan bazar UMKM Mandiri Gemawira Pulau Belitong nantinya.

“Ini sebagai bentuk dukungan untuk pelaku UMKM di Beltim, agar bisa memasarkan produknya di Tanjungpandan dalam skala besar, yang sebelumnya biasa melaksanakan bazar hanya di Manggar saja”, sebut Pakcik.

Selain itu Pakcik juga berharap masing-masing Pemerintah Daerah dan para pelaku usaha dapat mengupayakan penyatuan ekonomi kerakyatan berkelanjutan, dengan konsep menggali potensi alam sebagai produk andalan dan ikon Pulau Belitong.

Pembina Gemawira Pulau Belitong yang juga sebagai pendamping Kominfo, Istanti Safitri menyampaikan harapannya agar Bupati dan Wakil Bupati serta Kepala Disnakerkopukm Kabupaten Beltim nantinya dapat hadir dalam kegiatan bazar UMKM Mandiri, yang dalam pelaksanaannya ada kegiatan Focus Group Discussion (FGD) UMKM.

BACA JUGA: