Tingkatkan Kemajuan Dunia Pendidikan, Burhanudin Lantik 9 Orang Dewan Pendidikan Beltim

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin (Aan), Selasa (27/12/2022), melantik dan mengambil sumpah 9 orang Dewan Pendidikan Kabupaten Beltim, bertempat di ruang pertemuan Dinas Pendidikan Kabupaten Beltim.

9 orang yang dilantik tersebut merupakan guru, mantan guru, kepala sekolah hingga pejabat di Dinas Pendidikan Kabupaten Beltim, yang terpilih menjadi anggota Dewan Pendidikan. Untuk Ketua Dewan Pendidikan dijabat oleh Syamsul Khairun, Kepala SMP Negeri 2 Manggar yang akan segara memasuki Masa Persiapan Pensiun.

Aan mengatakan, pelantikan ini dilakukan karena Ketua Dewan Pendidikan sebelumnya sudah meninggal dunia. Selain itu, masa bakti kepengurusan Dewan Pendidikan sebelumnya memang sudah berakhir.

BACA JUGA:

“Kebetulan komposisi di Dewan Pendidikan yang baru ini sangat pas, karena secara personal mereka memiliki kemampuan untuk di Dewan Pendidikan daerah Kabupaten Beltim”, sebut Aan.

Menurut Aan, tugas Dewan Pendidikan yaitu mengintegrasikan, mengkoordinasikan dan mengindentifikasi persoalan-persoalan pendidikan sehingga bisa dilaporkan kepada Dinas Pendidikan dan semua stakeholder daerah dalam rangka kemajuan dunia pendidikan.

“Jadi tidak semerta-merta ini sebagai seremonial, hanya sekedar organisasi yang dilantik untuk meramaikan dokumen. Namun betul-betul harus ada kinerja dan itikad baik untuk memberikan kontribusi di dunia Pendidikan”, ungkap Aan.

Dewan Pendidikan

Dalam waktu dekat ini Dewan Pendidikan diharapkan dapat segera mengevaluasi capaian Kurikulum Merdeka Belajar, bagaimana proses transisi dari kurikulum sebelumnya ke Kurikulum Merdeka Belajar, serta analis terhadap permasalahan yang ada.

“Itu kan bagian dari Dewan Pendidikan, menyampaikan evaluasi atau analisis ke Dinas Pendidikan, sejauh mana permasalahan yang ada. Supaya tidak ada lagi keraguan atau kebingungan masyarakat atau pun tenaga pendidik. Namun intinya saya yakin dengan kemampuan mereka semua”, pungkas Aan. (zie)

BACA JUGA:


Sahabat, ikutin terus perkembangan informasi yang disajikan media online pradivanews.com, dan jangan lupa untuk meng-klik tombol suka dan mengikuti Pradiva News di Fanpage Facebook agar sahabat tidak ketinggalan informasi yang baru saja kami update …

Caranya mudah, dengan sahabat meng-klik link Fanpage Facebook berwarna hijau ini, maka sahabat akan masuk ke halaman Fanpagenya Pradiva News di Facebook …

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk melihatnya sahabat bisa meng-kliknya langsung .. Maka sahabat akan masuk ke channel group kami yang menyajikan informasi dalam format visual .. Trusss, jangan lupa like dan subscribe yaaa …

Yuuk sahabat klik sekarang juga …