oleh

60 Tim Ikuti Turnamen Mancing Belitong de Sintak 2022

BELITUNG, pradivanews.com – Sebanyak 60 tim mengikuti acara Turnamen Mancing Belitong de Sintak 2022. Even Tahunan ini berlangsung di Pantai Wisata Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Belitung.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, mulai hari Sabtu (11/6/2022) sampai hari Minggu (12/6/2022) besok.

Panitia turnamen Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Belitung bekerjasama dengan sejumlah pihak sponsor.

Dalam Turnamen Mancing Belitong de Sintak 2022 kali ini, panitia sudah mempersiapkan hadiah dengan total sebesar Rp.165 juta untuk 14 juara dari berbagai kategori, termasuk hadiah untuk dua kategori jackpot yang masing-masing sebesar Rp.22 juta 500 ribu.

Bupati Belitung Sahani Saleh secara resmi membuka Turnamen Mancing Belitong de Sintak 2022. Tembakan petasan dan penekanan sirine menandai pelepasan peserta.

Pelepasan Tukik

Sebelum acara pembukaan, bupati beserta rombongan forkompimda juga melaksanakan pelepasan tukik (anak penyu) di Pantai Wisata Tanjung Kelayang.

Bupati Belitung Sahani Saleh mengatakan, memberikan apresiasi kepada Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Belitung atas terselenggaranya Turnamen Mancing Belitong de Sintak 2022 ini.

“Tentunya lomba mancing ini secara tidak langsung merupakan ajang promosi wisata bahari serta ekosistem laut yang ada di Belitung. Kami harap rutin terlaksana setiap tahun,” sebut Sahani kepada awak media, Sabtu (11/6/2022).

Sementara itu, Kepala DKP Kabupaten Belitung Firdaus Zamri mengatakan, kegiatan ini merupakan yang keenam kalinya. Sebelumnya, sudah terlaksana secara rutin pada setiap tahun sejak tahun 2016 lalu.

“Metode perlombaan ini ada dua, sport fishing dan mancing menggunakan metode tradisional. Tujuannya perlombaan ini untuk menunjang dan mempromosikan wisata bahari di Belitung. Sebab potensi dan hasil laut kita di Belitung ini sangat luar biasa,” pungkas Firdaus Zamri. (*/yab)

judul gambar