oleh

Bulan Bakti PT Timah, 85 Anak Ikuti Khitanan Massal

BELITUNG, pradivanews.com – Sebanyak 85 orang anak, Senin (04/07/2022) mengikuti kegiatan khitanan massal Bulan Bakti PT Timah Tbk yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur.

Kegiatan Bulan Bakti PT Timah Tbk dalam rangka menyambut HUT ke-46 PT Timah Tbk ini, disambut baik oleh masyarakat dengan antusias mengikutsertakan anaknya dalam khitanan massal. Selain kegiatan khitanan massal, Bulan Bakti PT Timah Tbk juga mengadakan donor darah.

BACA JUGA: 60 Tim Ikuti Turnamen Mancing Belitong de Sintak 2022

Warga menilai pelaksanaan khitanan massal ini merupakan momentum yang sangat tepat. Pasalnya anak-anak saat ini sedang libur sekolah, sehingga bisa beristirahat untuk pemulihan pasca khitanan.

Bupati Belitung Timur, Burhanudin mengapresiasi kegiatan Bulan Bakti PT Timah Tbk ini. Ia berharap Perusahaan plat merah yang bergerak dibidang pertimahan ini semakin menunjukkan kontribusinya kepada masyarakat dan mendukung pembangunan di Bangka Belitung pada usianya kedepan.

“Khitanan ini gratis, tanpa dipungut biaya, dan kami ucapkan terima kasih kepada PT Timah Tbk,” sebut pria yang akrab disapa Aan ini.

Burhanudin juga berharap kegiatan seperti ini bisa terselenggara pada setiap tahun. Kemudian Ia menyarankan agar pelaksanannya berbeda-beda lokasi.

Yudistira Manggara, orang tua dari Raffa Adha Santana (10), salah satu peserta khitanan massal, mengaku sangat terbantu dengan adanya khitanan massal yang diselenggarakan oleh PT Timah Tbk ini.

“Saya berharap agenda ini bisa diadakan setiap tahun. Sebab bisa membantu masyarakat yang lain,” kata warga Dusun Cemara 1 Desa Kurnia Jaya ini.

Salah satu peserta khitanan massal, Ari Doviandi (8) warga Desa Gantung menceritakan saat dikhitan dirinya merasa agak sedikit sakit. Namun, Ia merasa senang karena telah selesai melaksanakan salah satu kewajiban sebagai umat Islam.

“Tadi dapat hadiah juga dari PT Timah berupa tas, sarung dan lainnya,” ungakp Ari Doviandi.

BACA JUGA:PT Angkasa Pura II Dorong Kemampuan UMKM Mitra Binaan

Hadir juga dalam kegiatan ini Ketua DPRD Belitung Timur Fezzi Uktoselja, Camat Manggar Abdul Rachim, Kepala Unit Produksi Belitung PT Timah Tbk Achmad Haspani. (*/yab)

judul gambar