Sahril Dikabarkan Hilang Saat Berenang Mengejar Speed Boat Miliknya

BANGKA SELATANpradivanews.com – Seorang warga dikabarkan hilang pada saat berenang mengejar speed boat miliknya yang hanyut di perairan laut Suka Damai, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan.

Informasi kejadian tersebut diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang pada Senin (21/08/2023) pukul 11.15 WIB. Laporan dari keluarga korban yang bernama Mustopa.

Dari laporan tersebut diketahui, kejadian bermula saat korban bernama Sahril berusia 24 tahun, pada pada Minggu (20/08/2023) sore sekitar pukul 17.00 WIB, pergi ke Ponton Tambang Inkonvensional (TI) Tower milik temannya di sekitar Pelabuhan Jeki Suka Damai, Kecamatan Toboali.

Korban berangkat menggunakan speed boat miliknya sendiri. Kemudian pada pukul 20.00 WIB, tali pengikat speed boat yang diikatkan pada ponton milik temannya terlepas. Melihat hal tersebut, korban langsung berenang untuk berusaha mengejar Speed boat yang sudah hanyut sekitar 20 meter dari ponton.

Upaya dan niat korban untuk berenang mengejar speed boat tersebut sempat dicegah oleh adiknya bernama Sahrul, yang juga bekerja di Ponton TI Tower tersebut. Sebab, saat itu kondisi gelombang cukup besar serta arus laut yang cukup kuat.

Larangan adiknya tersebut ternyata tidak diindahkan korban, bahkan ia tetap nekat berenang untuk mengejar speed boat miliknya yang sudah hanyut. Setelah 30 menit menunggu, korban diketahui tidak kunjung balik.

Menyadari korban hilang saat berenang tersebut, Sahrul bersama warga berusaha melakukan pencarian. Namun hingga pagi hari, korban tidak kunjung ditemukan. Selanjutnya pihak keluarga korban, Mustapa melaporkan kejadian tersebut kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang.