Hilang Saat Mancing, Wanita Paruh Baya Dalam Pencarian Tim SAR Gabungan

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Wanita paruh baya yang dikabarkan hilang saat memancing ikan di Perairan Gusong Gede Kabupaten Belitung Timur (Beltim) sejak empat hari yang lalu, masih dalam proses pencarian Tim SAR Gabungan dengan memperluas area pencarian.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Kansar) Pangkalpinang, I Made Oka Astawa, SH, MSi mengungkapkan, berdasarkan informasi diketahui wanita paruh baya bernama Harma (52) tersebut hilang pada saat memancing ikan di Perairan Gusong Gede pelabuhan PT BSM.

Sebelumnya pada hari Rabu tanggal 13 Maret 2024 sekitar pukul 14.00 WIB, korban bersama suami dan anaknya tersebut berangkat untuk memancing ikan dengan menggunakan perahu motor menuju Perairan Gusong Gede.

Setibanya di lokasi, korban kemudian turun di karang Gusong Gede tersebut untuk memancing ikan, sedangkan suami dan anaknya melanjutkan perjalanan menuju Pulau Berumput untuk menarik pukat. Usai menarik pukat sekitar pukul 17.15 WIB, suami dan anaknya pulang untuk menjemput korban.

Namun setibanya di Parairan Gusong Gede, suami dan anaknya tersebut tidak menemukan keberadaan korban. Kemudian suami dan anaknya berupaya melakukan pencarian terhadap korban di seputaran Perairan Gusong Gede tersebut.

Hingga pukul 18.30 WIB, upaya pencarian yang dilakukan suami dan anaknya tersebut tidak membuahkan hasil. Karena korban tidak kunjung ditemukan, selanjutnya keluarga korban bernama Haryuti melaporkan kejadian tersebut ke Kansar Pangkalpinang.

Setelah menerima informasi tersebut, Kansar Pangkalpinang segera memberangkatkan 1 Tim rescue Pos SAR Belitung menuju lokasi kejadian di Perairan Gusong Gede, Kabupaten Belitung Timur. Pencarian terhadap korban masih terus berlanjut hingga memasuki hari keempat.

“Pencarian terhadap korban yang sudah memasuki hari keempat ini semoga membuahkan hasil. Masih terus diupayakan dengan melakukan penyisiran di permukaan air menggunakan Rubber Boat di pesisir Gusong Timur. Kami selalu berkoordinasi dengan nelayan sekitar, apabila menemukan korban di perairan dapat melaporkan ke Pos SAR Gabungan”, kata Oka, Sabtu (16/03/2024) siang.

Tim SAR Gabungan yang melakukan upaya pencarian terhadap korban melibatkan Rescuer Pos SAR Beltim, Rescuer Pos USS Tanjungpandan, Ditpolairud Polda Babel, Polsek Dendang, BPBD Provinsi Babel, BPBD Beltim, Tagana Beltim, Pramuka Peduli, Camat Simpang Pesak dan masyarakat setempat.

“Terima kasih tentunya diucapkan kepada seluruh unsur gabungan, yang hingga hari ini turut membantu dalam pencarian terhadap korban, semoga sinergisitas kita tetap terjalin dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Bangka Belitung”, pungkas Oka. (***)

Rel : Humas Kansar Pangkalpinang
Editor : Yudi AB


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦