Terseret Ombak Saat Memancing, Asrul Masih Dalam Pencarian Tim SAR Gabungan

BANGKA TENGAH, pradivanews.com – Terseret ombak saat memancing ikan di Pantai Batu Berikat, seorang pria bernama Asrul (40) hingga Sabtu (09/03/2024) siang masih dalam proses pencarian Tim SAR Gabungan.

Informasi seorang pemancing ikan terseret ombak tersebut diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan (Kansar) Pangkalpinang, dari rekan korban yang menerima informasi dari warga Desa Tanjung Berikat, Kabupaten Bangka Tengah.

Berdasarkan informasi warga tersebut, sebelumnya pada Jum’at tanggal 08 Maret 2024 sekitar pukul 14.00 WIB, korban sedang memancing di depan menara Mercusuar Pantai Batu Berikat. Pada saat memancing itu, mata kail pancingan miliknya tersangkut.

Korban lalu berenang untuk melepas mata kail pancinganya yang tersangkut. Namun secara tiba-tiba korban terseret ombak yang datang. Warga yang berada di lokasi serta melihat langsung korban terseret ombak, berusaha melakukan pencarian terhadap korban.

Upaya yang dilakukan warga tidak membuahkan hasil, karena korban tidak lagi terlihat di permukaan air. Kemudian warga melaporkan kejadian tersebut ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang.

Kepala Kansar Pangkalpinang, I Made Oka Astawa, SH, MSi mengatakan, setelah menerima informasi tersebut, pihaknya langsung memberangkatkan 1 Tim Rescue Kansar Pangkalpinang menuju lokasi kejadian di Pantai Batu Berikat.

Proses pencarian terhadap korban melibatkan Tim Rescuer Kansar Pangkalpinang, Rescuer USS Toboali, Polair Polres Bangka Tengah, BPBD Bangka Tengah, Laskar Sekaban, dan aparat desa serta warga setempat.

“Tim SAR Gabungan masih berusaha mencari korban. Hingga semalam, pencarian terhadap korban ini belum membuahkan hasil. Semoga korban segera dapat ditemukan dalam keadaan selamat”, pungkas I Made Oka Astawa. (***)

Rel : Humas SAR Pangkalpinang
Editor : Yudi AB


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦