Upaya Pencarian Terhadap Masari Didukung Drone, Tim SAR Gabungan Perluas Area Pencarian

BANGKA SELATAN, pradivanews.com – Memasuki hari kedua pencarian terhadap Masari yang diduga hilang akibat diserang buaya, Selasa (26/03/2024), masih terus berlanjut dan didukung Drone DJI 3 Thermal milik Kantor SAR Pangkalpinang.

Penggunaan Drone DJI 3 Thermal yang mampu mencakup area pencarian seluas 50.000 meter persegi dalam wilayah pencarian tersebut, untuk mendukung upaya pencarian yang dilakukan Tim SAR Gabungan yang sudah memperluas area pencarian terhadap korban.

Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Rescuer Kansar Pangkalpinang, Rescuer USS Toboali, Babinsa TNI AD, Babinkamtibmas Desa Delas, BPBD Bangka Selatan, Laskar Sekaban dan masyarakat setempat, terus melakukan pencarian terhadap korban dengan menyusuri sungai dengan menggunakan Rubberboat serta perahu milik warga.

Sebelumnya pada Minggu (24/03/2024) malam, korban dilaporkan hilang pada saat mencari ikan dengan cara najur. Diduga korban hilang akibat disambar buaya di Sungai Kepuang Dusun Serai, Desa Delas, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Kansar) Pangkalpinang, I Made Oka Astawa mengatakan, proses pencarian terhadap korban terkendala karena kondisi sungai yang dipenuhi dengan tanaman bakung dan terkenal sebagai habitat buaya, sehingga Tim SAR Gabungan harus meningkatkan kewaspadaan.

“Pencarian hari ini didukung dengan Drone DJI 3 Thermal yang mampu mencakup area pencarian seluas 50.000 meter persegi. Namun hingga sore, upaya pencarian terhadap korban masih belum membuahkan hasil. Dan Tim SAR Gabungan bersama masyarakat terus melakukan pemantauan hingga malam hari dan berada di lokasi kejadian”, kata I Made Oka Astawa. (***)

Rel : Humas Kansar Pangkalpinang
Editor : Yudi AB


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦