oleh

Puluhan Peserta Pelatihan Pemandu Wisata Budaya Lakukan Site Visit Museum Badau

judul gambar

BELITUNGpradivanews.com – Memasuki hari ketiga kegiatan Pelatihan Pemandu Wisata Budaya (Museum) yang digelar Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung, Rabu (30/11/2022), puluhan peserta melakukan site visit Museum Badau, di Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung.

Dua hari sebelumnya, pada tanggal 28 dan 29 November 2022 peserta kegiatan mengikuti sesi materi yang disampaikan pemateri antara lain dari Asesor Bidang Permuseuman Dra Maeva Salmah,M.Si, dari Direktur Perlindungan Kebudayaan Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbudristek RI Alwan Hadi,S.S, M.Si, dan dari Kurator UPT Museum Kabupaten Belitung Wahyu Kurniawan.

Peserta kegiatan merupakan perwakilan dari beberapa komunitas antara lain Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kabupaten Belitung, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Badau, Pokdarwis Desa Petaling, Pokdarwis Desa Selat Nasik, Pengelola UPT Museum pemkab Belitung, Pengelola Rumah Adat Belitung dan Komunitas KPSB Peta Belitung.

“Tidak hanya Museum Badau, tetapi peserta juga akan melakukan site visit UPT Museum Pemkab Belitung atau yang dikenal dengan rumasium”, sebut Resti, salah seorang peserta dari perwakilan Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung.

BACA JUGA: