oleh

Tingkatkan Kondusifitas, Kecamatan Gantung Gelar Rapat Harmonisasi Hubungan

judul gambar

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Guna meningkatkan kondusifitas di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) khususnya di wilayah Gantung, Rabu (30/11/2022), Pemkab Beltim melalui Kecamatan Gantung menggelar Rapat Harmonisasi Hubungan dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat se-Kecamatan Gantung, bertempat di Aula Kantor Camat Gantung.

Bupati Beltim yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Beltim Ikhwan Fahrozi menyambut baik dan mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini. Ia mengatakan, Forum silaturahmi ini sebagai media komunikasi dan interaksi yang dapat efektif dan strategis antara pemerintah dengan tokoh masyarakat dan agama.

“Forum silaturahmi ini menurut hemat kami sangat strategis untuk dijadikan sebagai usaha mempertemukan visi, pemikiran serta ruang komunikasi dan koordinasi antara tokoh masyarakat, tokoh agama serta pemerintah untuk bersatu-padu dalam mengupayakan keamanan dan ketertiban masyarakat”, ungkap Ikhwan.

BACA JUGA:

Menurut Ikhwan, seiring dengan berkembangnya arus teknologi dan komunikasi yang tidak selalu diikuti oleh dampak positif semata, peran tokoh masyarakat dan tokoh agama menjadi semakin penting dalam menyeimbangkan kesenjangan informasi yang beredar di masyarakat sekaligus menjadi penjaga moral masyarakat.

“Salah satu contoh yang seringkali kita temui di kehidupan sehari-hari, yakni informasi bohong atau hoax, informasi provokatif yang menyinggung SARA yang berpotensi memecah-belah bangsa, serta informasi-informasi yang belum terkonfirmasi kebenarannya, yang diplintir dan menjadi fitnah untuk mengadu-domba antar masyarakat dengan pemerintah”, jelasnya.

Ikhwan berharap, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat bisa menjadi penetral dinamika tersebut dengan memberikan pemahaman-pemahaman konstruktif demi terwujudnya kondusifitas dan kerukunan antar masyarakat.

“Sebagai Tokoh Masyarakat kita harus bijak mengambil keputusan dan menganalisa persoalan-persoalannya seperti apa, jangan justru menjadi konflik sosial”, pungkas Ikhwan. (len)

BACA JUGA:


Sahabat, ikutin terus perkembangan informasi yang disajikan media online pradivanews.com, dan jangan lupa untuk meng-klik tombol suka dan mengikuti Pradiva News di Fanpage Facebook agar sahabat tidak ketinggalan informasi yang baru saja kami update …

Caranya mudah, dengan sahabat meng-klik link Fanpage Facebook berwarna hijau ini, maka sahabat akan masuk ke halaman Fanpagenya Pradiva News di Facebook …

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk melihatnya sahabat bisa meng-kliknya langsung .. Maka sahabat akan masuk ke channel group kami yang menyajikan informasi dalam format visual .. Trusss, jangan lupa like dan subscribe yaaa …

Yuuk sahabat klik sekarang juga …