oleh

Babinpotdirga Lanud ASH Berikan Bantuan Kepada Pengurus TPU Sentul

judul gambar

BELITUNGpradivanews.com – Guna memperlancar prosesi pemakaman, Bintara Pembina Potensi Kedirgantaraan Pangkalan Udara H AS Hananjoeddin (Babinpotdirga Lanud ASH) Tanjungpandan memberikan bantuan alat angkut kepada pengurus Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sentul Jalan Munir Desa Air Saga Kecamatan Tanjungpandan, Belitung.

Babinpotdirga Lanud ASH Tanjungpandan, Serma Rachmad mengatakan, bantuan tersebut berupa satu unit alat angkut gerobak dorong. Lalu alat tersebut ia serahkan kepada pengurus TPU Sentul yang bernama Pi’i, pada hari Sabtu tanggal 19 November 2022 yang lalu.

Rachmad juga mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut bersifat insidentil. Awalnya, pada saat menghadiri pemakaman beberapa hari sebelumnya, ia mendapat informasi dari pengurus TPU Sentul yang membutuhkan sebuah alat angkut.

BACA JUGA: Mulai Hari ini KPU Beltim Buka Lowongan Untuk PPK

Karena pada saat proses pemakaman tersebut, pengurus mengalami kesulitan untuk mengangkut barang-barang serta peralatan seperti papan, cangkul, sekop dan lainnya yang akan digunakan.

“Atas dasar itulah, saya coba sampaikan kepada Komandan dan Alhamdulillah disetujui. Sabtu kemarin bantuannya sudah kami serahkan langsung kepada pengurusnya. Semoga bermanfaat untuk mempermudah kerja mereka saat proses pemakaman”, sebut Rachmad, Senin (21/11/2022) pagi.

Rachmat juga berharap, hal seperti ini dapat terus berlanjut dalam upaya pembinaan potensi kedirgantaraan yang terdapat di masyarakat, agar sinergisitas bisa terwujud pada masa-masa mendatang.

“Mudah-mudahan hal seperti ini bisa terus berlanjut sehingga masyarakat tahu Babinpotdirga Lanud ASH itu ada dan hadir untuk masyarakat”, pungkas Rachmad.  (esd)


Sahabat, ikutin terus perkembangan informasi yang disajikan media online pradivanews.com, dan jangan lupa untuk meng-klik tombol suka dan mengikuti Pradiva News di Fanpage Facebook agar sahabat tidak ketinggalan informasi yang baru saja kami update …

Caranya mudah, dengan sahabat meng-klik link Fanpage Facebook berwarna hijau ini, maka sahabat akan masuk ke halaman Fanpagenya Pradiva News di Facebook …

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk melihatnya sahabat bisa meng-kliknya langsung .. Maka sahabat akan masuk ke channel group kami yang menyajikan informasi dalam format visual .. Trusss, jangan lupa like dan subscribe yaaa …

Yuuk sahabat klik sekarang juga …

judul gambar