oleh

Bupati Belitung Melepas Kontingen Pelajar Untuk Mengikuti Popda Babel

BELITUNG, pradivanews.com – Bupati Belitung Sahani Saleh, melepas Kontingen Pelajar Kabupaten Belitung. Acara pelepasan yang ditandaai dengan penyerahan Pataka dari Bupati kepada Ketua Kontingen, berlangsung di Ruang Sidang Pemkab Belitung, Rabu (13/07/2022).

65 orang Kontingen Pelajar Belitung yang terdiri dari atlit dan official ini akan berlaga di ajang Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Sesuai jadwal, Popda Babel akan dilaksanakan pada tanggal 16 hingga 25 Juli 2022 di Pangkal Pinang.

BACA JUGA: Gelar Pahlawan Nasional HAS Hanandjoeddin Terus Diupayakan

Sahani Saleh memberikan apresiasi kepada Kontingen Pelajar Kabupaten Belitung, yang ikut serta pada pelaksanaan Popda Babel. Hal ini menurutnya, sejalan dengan rencana kerja Pemkab Belitung program pembangunan pendidikan yakni peningkatan prestasi di bidang olahraga.

“Saya menyambut gembira dan memberikan apresiasi atas keikut sertaan Kontingen Kabupaten Belitung dalam even ini. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi kemajuan dunia olahraga di Kabupaten Belitung.” ungkap Sahani Saleh dalam sambutannya.

Kontingen Pelajar

Sahani Saleh meyakini para atlit dan official akan berjuang keras untuk mengukir prestasi terbaik, guna mengharumkan nama Kabupaten Belitung di tingkat provinsi.

“Lebih jauh saya berharap agar kontingen dalam mengikuti kejuaraan ini, hendaklah disertai pula dengan niat silaturahmi dan berbagi pengalaman terbaik. Kabupaten Belitung tidak hanya dicatat dan dikenang semata oleh prestasi yang diukir, tapi juga karena kekompakan, disiplin, sportifitas, sikap santun dan budi luhur”, lanjutnya.

BACA JUGA: Iduladha 1443 Hijiriah, Maknai Kurban Sebagai Nilai Kepatuhan Seorang Hamba

Mengakhiri sambutannya, Sahani Saleh berpesan kepada para atlit untuk menjaga kesehatan dan stamina. Selain itu, juga mentaati arahan dan bimbingan dari pelatih dan official.

“Junjung tinggi sportifitas dan ketentuan pertandingan yang ditetapkan panitia, serta senantiasa menjaga nama baik daerah selama mengikuti kegiatan Popda. Selamat jalan dan selamat bertanding, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada kita semu”, pungkasnya.

Hadir dalam acara pelepasan Kontingen Pelajar Belitung ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung MZ Hendra Caya, Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Belitung dan sejumlah pejabat lainnya. (esd)

judul gambar