oleh

Gelar Pahlawan Nasional HAS Hanandjoeddin Terus Diupayakan

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Tim Peneliti dan Pengkaji Gelar Daerah (TP2GD), Selasa (12/07/2022), menemui Bupati Belitung Timur (Beltim) Burhanudin di ruang kerjanya. Pertemuan ini membahas upaya  memperjuangkan anugerah gelar Pahlawan Nasional kepada HAS Hanandjoeddin.

TP2GD yang dipimpin Suryadi Saman ini juga bermaksud mengundang Burhanudin, untuk hadir dalam pertemuan dengan Pj Gubernur Provinsi Kepulauan Babel (Babel) di Jakarta. Direncanakan, pertemuan TP2GD beserta tokoh masyarakat Belitung dengan Pj Gubernur Babel, berlangsung pada tanggal 22 Juli mendatang.

BACA JUGA: PT Angkasa Pura II Dorong Kemampuan UMKM Mitra Binaan

Menurut Suryadi Saman, TP2GD terus berupaya memperjuangkan anugerah gelar Pahlawan Nasional untuk HAS Hanandjoeddin. Guna merealisasikan tujuan tersebut, sangat diharapkan adanya dukungan masyarakat Babel.

“Beberapa bulan ini ingin kita maksimalkan. Termasuk untuk bertemu dengan para Bupati dan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di Jakarta. Membicarakan langkah-langkah yang akan diambil sebelum 10 November mendatang,” sebut Suryadi.

Menurut Suryadi, pertemuan tersebut penting agar pengajuan gelar Pahlawan Nasional yang kedua kalinya untuk HAS Hanandjoedin tidak kandas lagi.

“Kan Gubenur sekarang belum mengikuti (rencana anugerah gelar Pahlawan Nasional, red). Yang tahu usulan itu masih Gubernur terdahulu Pak Erzaldi,” ujar Mantan Wakil Gubernur Babel ini.

BACA JUGA: Kualifikasi Pendidikan Pegawai Honorer Pemkab Beltim Didata

Ia juga menambahkan, selama ini dukungan masyarakat dan pemerintah daerah terhadap pemberian gelar Pahlawan Nasional hanya sebatas di Pulau Belitong. Padahal dukungan masyarakat dan pemerintah daerah sangat penting untuk meraih gelar Pahlawan Nasional.

“Pak Hanandjoeddin ini bukan hanya pahlawan Pulau Belitong, tapi seluruh Provinsi Babel. Makanya tadi Pak Bupati menyayangkan respon dari Pulau Bangka hanya sedikit. Ini yang nanti akan kita bicarakan serius dengan Gubernur,” pungkas Suryadi.


TP2GD Juga Menemui Bupati Belitung

Hahandjoeddin

Usai bertemu dengan Bupati Beltim, sore harinya TP2GD menemui Bupati Belitung Sahani Saleh di ruang kerjanya. Pertemuan ini juga membahas hal yang sama, yakni upaya memperjuangkan anugerah gelar Pahlawan Nasional untuk HAS Hanandjoeddin.

BACA JUGA: Dua Sepeda Motor Terlibat Kecelakaan Lalu Lintas, Satu Orang Meninggal Dunia

Selain itu, TP2GD juga mengundang Bupati Belitung Sahani Saleh untuk hadir dalam pertemuan dengan Pj Gubernur Babel di Jakarta, yang dijadwalkan pada tanggal 22 Juli mendatang.

Sama dengan pembahasan dengan Bupati Beltim, TP2GD juga menyampaikan perlunya dukungan dalam upaya memperjuangkan HAS Hanandjoeddin dianugerahi gelar Pahlawan Nasional. Langkah-langkah penting untuk merealisasikan perjuangan tersebut akan dibahas dalam pertemuan di Jakarta. (*/yab)

judul gambar