Pokja Wartawan Belitung Gelar Raker Pengurus

BELITUNG, pradivanews.com – Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Belitung, Selasa (12/07/2022) malam, menggelar Rapat Kerja (Raker) Pengurus masa bakti 2022-2025, bertempat di Sekretariat Jalan A Yani Tanjungpandan.

Raker dipimpin Ketua Pokja Wartawan Belitung, dan dihadiri Tujuh orang pengurus inti. Pengurus yang hadir antara lain, Sekretaris Denny Gusman, Wakil Ketua 1 Melky, Wakil Sekretaris 1 Apriliansyah, Koordinator Bidang Diklat Welly Aksona, Koordinator Bidang Infokom Media Wahyu Kurniawan, Koordinator Bidang Litbang Yudis, Koordinator Bidang Hubungan Antar Lembaga Kusnadi.

Raker Pengurus

Ketua Pokja Wartawan Belitung Al Adhie Setyanto mengatakan, materi Raker ini membahas program kerja selama masa kepengurusan. Penyusunan program kerja berdasarkan usulan dari masing-masing Bidang Kepengurusan Pokja Wartawan Belitung.

BACA JUGA: Gelar Pahlawan Nasional HAS Hanandjoeddin Terus Diupayakan

Menurutnya, program kerja pengurus yang ditetapkan dalam Raker akan disosialisasikan kepada anggota. Usulan yang disampaikan menjadi catatan notulen rapat dan harus ditindaklanjuti pengurus.

“Banyak hal yang dibahas dalam Raker Pengurus berdasarkan usulan program kerja dari masing-masing bidang. Program kerja berkaitan pembangunan fisik, seperti tempat parkir kendaraan juga diusulkan oleh rekan-rekan pengurus”, ungkap Al Adhie Setyanto.

Usulan lain yang disampaikan dalam Raker Kerja, juga menjadi perhatian serius. Salah satunya Program Kerja berkaitan dengan pelatihan guna meningkatkan standar kompetensi wartawan.

“Program kerja bidang Diklat, seperti UKW dan Pelatihan Jurnalistik. Bidang Infokom, seperti Jurnalis Goes To School, pembuatan Website Pokja, dan Media Sosial”, lanjut pria yang sehari-hari disapa Aldi ini.

BACA JUGA: Pokja Wartawan Belitung Sembelih Dua Hewan Kurban

Raker Pengurus Pokja Wartawan Belitung juga menetapkan program kerja skala priritas. Dalam waktu dekat, pengurus akan melakukan pembenahan internal organisasi. Hal ini berkaitan dengan Bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang).

“Seperti penyusunan database anggota serta pembuatan kartu anggota Pokja Wartawan Belitung. Bidang Hubungan Antar Lembaga juga harus membuat program kerjasama dengan berbagai pihak, menjalin silaturahmi dengan beberapa Lembaga dan Instansi. Penyusunan Buku Sejarah perjalanan Pokja Wartawan Belitung”, pungkasnya. (yab)