Pengiriman Pasir Timah Berkedok Pengiriman Babi Tanpa Pemeriksaan, Diduga Milik Oknum Aparat

BELITUNG, pradivanews.com – Sejumlah insan pewarta dari berbagai media, Selasa (11/06/2024) siang, memergoki pengiriman pasir timah berkedok pengiriman babi yang diduga milik oknum aparat, melalui Pelabuhan Tanjung Ruu, Desa Pegantungan, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung.

Pengiriman pasir timah berkedok pengiriman babi ini terbongkar berawal dari informasi yang diterima oleh sejumlah insan pewarta, yang menyebutkan adanya indikasi pengiriman pasir timah ke luar Pulau Belitong menggunakan kapal roro di Pelabuhan Tanjung Ruu.

Menindaklanjuti informasi yang diterima tersebut, sejumlah insan pewarta pun mendatangi Pelabuhan Tanjung Ruu, untuk memastikan adanya indikasi pengiriman pasir timah menggunakan kapal roro tersebut.

Setelah melakukan pengecekan di Pelabuhan Tanjung Ruu, para insan pewarta mendapati sebuah mobil truk berwarna merah dengan nomor polisi BN 8231 WP, yang posisinya sudah naik atau berada di atas kapal roro dengan nama KMP Menumbing Raya.

Kondisi mobil truk tersebut di bagian bak belakang sudah ditutupi dengan terpal berwarna orange. Sedangkan KMP Menumbing Raya yang membawa mobil truk tersebut akan melakukan pelayaran menuju Pelabuhan Sadai, Kabupaten Bangka Selatan.

Dengan bantuan pihak ASDP yang berada di Pelabuhan Tanjung Ruu, sopir mobil truk tersebut berhasil ditemui para insan pewarta. Sopir mobil truk berinisial Ar ini pada awalnya mengaku jika muatan yang dibawanya tersebut berupa babi.

“Iya Itu mobil saya pak, muatannya babi pak”, sebut Ar kepada sejumlah insan pewarta yang berada di lokasi Pelabuhan Tanjung Ruu, Selasa (11/06/2024) siang.