SMP Negeri 2 Tanjungpandan Rayakan Dies Natalis ke-45, Ini Pesan Pj Bupati Belitung

BELITUNG, pradivanews.com – Acara puncak dies natalis ke-45 tahun SMP Negeri 2 Tanjungpandan akan dimeriahkan beragam pertunjukkan seni dan budaya yang dimainkan para siswa-siswi SMP Negeri 2 Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Pembukaan acara dies natalis dan pentas budaya yang berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 11 hingga 12 Juni 2024 di lapangan SMP Negeri 2 Tanjungpandan tersebut dihadiri Pj Bupati Belitung Yuspian.

Dalam sambutannya, Yuspian mengungkapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan kepada panitia penyelenggara, khususnya Kepala Sekolah beserta Dewan Guru SMP Negeri 2 Tanjungpandan.

Kepala Sekolah dan Dewan Guru selaku pembina kegiatan, sudah berperan dan berupaya membina bakat dan kreatifitas seni para siswa, baik melalui kegiatan ekstrakurikuler di sekolah, maupun pergelaran kesenian yang diselenggarakan secara rutin.

“Terima kasih dan apresiasi kepada Kepala Sekolah dan Dewan Guru atas terselenggaranya kegiatan ini, sebagai bentuk pembinaan bakat dan kreatifitas siswa”, ungkap Yuspian

Menurut Yuspian, corak kebudayaan yang beragam di Indonesia, khususnya di Kabupaten Belitung menjadi salah satu potensi unggulan bagi pembangunan dan pengembangan daerah.

“Wisata seni budaya yang memiliki keunikan dan kekhasan tersendiri, merupakan salah satu potensi unggulan dalam mempromosikan daerah agar lebih dikenal di tingkat nasional, regional bahkan internasional”, sebut Yuspian.

Lebih Lanjut Yuspian mengatakan, tantangan kemajuan zaman yang semakin cepat, menuntut masyarakat untuk terus kreatif dan berupaya melestarikan tradisi seni budaya daerah.

Untuk itu, melalui kegiatan dies natalis dan pentas budaya tersebut  Yuspan berharap dapat menjadi wadah untuk mengasah kemampuan, daya pikir dan intuisi generasi muda untuk terus meningkatkan inovasi, kreatifitas kekinian sesuai dengan eksotika, ciri khas, warna budaya dan nilai-nilai tradisional untuk membangun kehidupan berkesenian yang selaras dan harmonis.

“Mengikuti dinamika kemajuan zaman seperti ini, maka menjadi hal yang positif bagi pemerintah untuk menggalang kreatifitas para generasi muda untuk terlibat dalam pengembangan seni budaya daerah. Libatkan mereka untuk aktif dalam berbagai kegiatan pertunjukan seni dan budaya, lakukan gerakan untuk memasyarakatkan tradisi seni budaya daerah secara rutin”, kata Yuspian.

Selain itu, melalui acara dies natalis dan pentas budaya tersebut juga diharapkan memunculkan bibit-bibit pelaku seni berbakat serta populer di tengah publik. Hal tersebut diyakini Yuspian jika didukung dengan kualitas potensi bakat yang dimiliki, eksistensi dan hasil kreatifitas para pelaku seni yang dapat dinikmati dan diterima semua kalangan.

“Teruslah rajin belajar, bermain dan berolahraga, ciptakan kreasi dan keceriaan, hormati orang tua dan guru, serta sayangi teman-temanmu, jadilah anak yang berguna bagi diri sendiri, keluarga, bangsa dan negara”, pungkas Yuspian. (rel)

Editor : Yudi AB


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦