Ajang O2SN Diharapkan Mampu Memotivasi Atlet-Atlet Muda Untuk Berprestasi

BELITUNG, pradivanews.com – Gelaran Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SD/MI dan SMP/MTs se-Kabupaten Belitung tahun 2024, Selasa (11/06/2024), secara resmi dibuka oleh Pj Bupati Belitung Yuspian, bertempat di Gelanggang Olah Raga (GOR) Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Yuspian mengapresiasi positif Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung yang telah menyelenggarakan O2SN, sebagai upaya untuk memotivasi generasi muda khususnya pelajar.

“Semoga ajang O2SN dapat memotivasi generasi muda untuk mengembangkan bakat dan kemampuan olahraga, sehingga tumbuh menjadi atlet-atlet berprestasi”, sebut Yuspian dalam sambutannya.

Lebih lanjut Yuspian mengatakan, generasi muda memiliki peran yang sangat penting di masa mendatang. Sebab, maju atau tidaknya Bangsa Indonesia ke depannya tergantung pada generasi muda sebagai penerus bangsa.

Generasi muda yang berkualitas, berkepribadian dan bermoral tinggi, serta selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sosial dan agama, diharapkan mampu meneruskan roda pembangunan dan membawa Bangsa Indonesia mewujudkan cita-citanya menjadi bangsa yang maju dan sejahtera.

“Generasi muda yang berkualitas dan menjunjung tinggi nilai sosial dan budaya menjadi modal dalam meneruskan roda pembangunan menuju Indonesia yang maju dan sejahtera”, lanjut Yuspian.

Yuspian juga mengingatkan pentingnya pembentukan dan peningkatan generasi-generasi muda yang berkualitas tersebut harus dilaksanakan secara bersamaan, yang dimulai dari peran orang tua dalam lingkup keluarga, peran guru di sekolah dan peran pemerintah.

Di lingkup keluarga, orang tua diharapkan bisa memberikan bekal berupa ilmu agama dan nilai sosial kepada anak-anaknya sejak usia dini, di lingkup sekolah diharapkan guru dapat memberikan bekal ilmu pengetahuan.

“Peran orang tua di lingkungan keluarga, peran guru di sekolah serta peran pemerintah menjadi kunci dalam pembentukan generasi muda yang berkualitas”, sebut Yuspian.

Ditambahkan Yuspian, pemerintah diharapkan mampu membuat kebijakan-kebijakan untuk mendukung peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia, misalnya melalui kebijakan di bidang olahraga dengan melaksanakan program-program olahraga.

“Pemerintah Kabupaten Belitung akan terus berupaya dalam melaksanakan program-program di bidang olahraga melalui Instansi terkait”, ujar Yuspian.

Para peserta O2SN yang akan bertanding diharapkan dapat terus mengasah bakat dan kemampuan di bidang olahraga. Selain itu semua pihak diharapkan terus mendukung para atlet sehingga nantinya dapat mewakili Kabupaten Belitung baik di tingkat provinsi, nasional maupun internasional.

“Selamat bertanding atlet-atlet muda, teruslah mengasah bakat dan mengukir prestasi hingga ke jenjang yang lebih tinggi”, pungkas Yuspian. (rel)

Editor : Yudi AB


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦