Pemdes Kacang Butor Segera Gelar Festival gunong Tajam, Ini Jadwalnya

BELITUNG, pradivanews.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Kacang Butor dalam waktu dekat akan menggelar even selama 3 hari. Acara bertajuk Festival Gunong Tajam tersebut akan berlangsung di Lapangan Bola Dusun Aik Begantung, Desa Kacang Butor, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung.

Kepala Desa Kacang Butor, Dian mengungkapkan, even Festival Gunong Tajam dilaksanakan dengan tujuan untuk menggerakkan perekonomian masyarakat serta mendorong sektor pariwisata di Desa Kacang Butor.

“Festival ini bertujuan untuk mendorong perekonomian masyarakat sekaligus menggairahkan sektor pariwisata di Desa Kacang Butor”, ungkap Dian kepada insan pewarta, Senin (10/06/2024).

Dian menjelaskan, even Festival Gunong Tajam tersebut akan digelar pada tanggal 21 hingga 23 Juni 2024 mendatang. Berbagai kegiatan akan ditampilkan dalam even tersebut, antara lain memperkenalkan produk-produk UMKM serta pertunjukkan beragam seni dan budaya masyarakat Desa Kacang Butor.

“Festival ini nantinya akan digelar selama 3 hari dan akan menampilkan beragam produk-produk UMKM Desa Kacang Butor, serta dimeriahkan dengan beragam pertunjukan seni budaya”, Jelas Dian.

Untuk itu Dian pun mengajak segenap masyarakat di Pulau Belitong untuk beramai-ramai menyaksikan Festival Gunong Tajam yang berlangsung di Desa Kacang Butor tersebut.

Hal senada, Ketua Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Gurok Geraye, Andri juga mengajak masyarakat untuk hadir dan memeriahkan Festival Gunong Tajam tersebut, guna melihat secara langsung produk-produk UMKM dan potensi wisata yang ada di Desa Kacang Butor.

“Mari datang beramai-ramai ke Festival Gunong Tajam, ada banyak produk khas UMKM dan beragam potensi pariwisata yang ada di Desa Kacang Butor”, pungkas Andri. (rel)

Editor : Yudi AB

BACA JUGA: Puspotdirga TNI-AU Gelar Pelatihan Perakitan dan Perlombaan Terbangkan Pesawat Chuck Glider


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦