Puspotdirga TNI-AU Gelar Pelatihan Perakitan dan Perlombaan Terbangkan Pesawat Chuck Glider

BELITUNG, pradivanews.com – Pusat Potensi Dirgantara (Puspotdirga) TNI Angkatan Udara, Jum’at (07/06/2024), menggelar pelatihan perakitan pesawat chuck glider dan perlombaan menerbangkan pesawat chuck glider di halaman Mako Lanud H.AS Hanandjoeddin Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Pelatihan perakitan pesawat chuck glider dan perlombaan menerbangkan pesawat chuck glider tersebut, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Serbuan Teritorial yang digelar Puspotdirga TNI-AU di Kabupaten Belitung.

Para peserta yang merupakan siswa dari perwakilan sejumlah SMP dan SMA di Kabupaten Belitung, sangat antusias dalam mengikuti pelatihan perakitan pesawat chuck glider yang dipandu oleh instruktur dari Puspotdirga TNI-AU.

Pada sesi pertama, peserta diberikan penjelasan mengenai dasar-dasar aerodinamika dan cara kerja pesawat chuck glider. Selanjutnya, peserta diajarkan cara merakit pesawat chuck glider dengan menggunakan bahan yang telah disediakan oleh panitia. Proses perakitan ini memerlukan ketelitian dan kerjasama tim yang baik.

Sesi kedua diisi dengan perlombaan menerbangkan pesawat chuck glider yang telah dirakit. Setiap tim berusaha untuk menerbangkan pesawatnya sejauh mungkin. Perlombaan ini tidak hanya menguji keterampilan merakit, tetapi juga kemampuan dalam mengendalikan pesawat chuck glider dengan teknik yang benar.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan minat dan pengetahuan generasi muda Belitung dalam bidang kedirgantaraan. Semoga acara serupa ini dapat terus dilakukan untuk menumbuhkan kecintaan terhadap dunia dirgantara di kalangan pelajar”, tukas Komandan Lanud H AS Hanandjoeddin, Letkol Pnb Dian Bashari.

Acara ditutup dengan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba menerbangkan pesawat chuck glider. Penyerahan hadiah tersebut dilakukan oleh Kapuspotdiga TNI-AU, Marsma TNI Tyas Nur Adi yang hadir dalam kegiatan Serbuan Teritorial di Kabupaten Belitung. (rel)

Editor : Yudi AB


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦