Puluhan Konten Kreator Ikuti Audiensi dan Diskusi Yang Digelar Diskominfo Belitung

BELITUNG, pradivanews.com – Puluhan peserta dari berbagai komunitas konten kreator Belitung, Sabtu (08/06/2024), mengikuti acara audiensi dan diskusi inspiratif yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Belitung di Rumah Adat Belitung.

Acara yang mengangkat tema ‘Lebih aktif bikin konten positif’ ini, dikhususkan bagi konten kreator dari berbagai media sosial seperti Youtube, Facebook, Tiktok, Instagram, Fotografi dan Videografi yang ada di Kabupaten Belitung.

Pranata Humas Muda Diskominfo Kabupaten Belitung, Danu Berata mengungkapkan, tujuan digelarnya kegiatan audiensi dan diskusi inspiratif tersebut yakni untuk memberikan apresiasi kepada para konten kreator yang sudah banyak menciptakan karya positif untuk kemajuan daerah.

“Acara hari ini sebagai bentuk apresiasi kepada konten kreator yang telah membantu pemerintah daerah dalam membuat konten-konten positif tentang pariwisata, UMKM, seni dan budaya serta keberhasilan pembangunan pemerintah daerah Kabupaten Belitung”, ungkap Danu.

Lebih lanjut, Danu mengatakan kegiatan tersebut sudah membuka mata Diskominfo Kabupaten Belitung. Sebab, keberadaan konten kreator saat ini sudah tidak lagi dipandang sebagai sebuah hobi, tetapi sudah menjadi profesi dan telah banyak membantu perekonomian masyarakat, khususnya di sektor ekonomi kreatif.

“Melalui diskusi hari ini, kami melihat bahwa perkembangan dunia konten kreator di Belitung sangatlah positif, tidak lagi hanya sekedar hobi, tetapi sudah berkembang menjadi ekonomi kreatif”, lanjut Danu.

Sementara itu, Ketua Komunitas Youtuber Belitung, Louis menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada Diskominfo Kabupaten Belitung yang telah memberikan kesempatan bagi para konten kreator, untuk bisa berdiskusi serta menyampaikan aspirasinya kepada Pemerintah Daerah.

“Terima kasih kepada Diskominfo yang telah menggelar acara ini agar para konten kreator bisa menyampaikan aspirasi mereka ke Pemerintah Daerah”, kata Louis.

Louis juga memberikan masukan kepada Diskominfo Kabupaten Belitung, agar pemerintah daerah dapat memberikan ruang anggaran untuk peningkatan Sumber Daya Manusia bagi para konten kreator melalui pelatihan, seminar atau pun workshop.

“Semoga ke depan nanti, Diskominfo dapat menganggarkan kegiatan pelatihan-pelatihan bagi konten kreator”, ujar Louis.