Pengobatan Gratis Puspotdirga TNI-AU Diserbu Masyarakat dan Rela Antri Sejak Pagi

BELITUNG, pradivanews.com – Pengobatan gratis yang digelar Pusat Potensi Dirgantara (Puspotdirga) TNI Angkatan Udara, Jum’at (07/06/2024), diserbu masyarakat dengan antusias. Bahkan masyarakat rela antri panjang sejak pagi hari untuk mendapatkan pelayanan kesehatan tersebut.

Pengobatan gratis yang berlangsung di Gedung Wira Angkasa Lanud H.AS Hanandjoeddin Tanjungpandan tersebut, merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Serbuan Teritorial TNI-AU di wilayah Kabupaten Belitung.

Tingginya animo masyarakat dalam mengikuti kegiatan pengobatan gratis yang digelar TNI-AU tersebut, menunjukkan besarnya kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan yang mudah diakses dan terjangkau.

Untuk memastikan kelancaran dan keberhasilan kegiatan pengobatan gratis tersebut, TNI-AU berkolaborasi dengan Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi). Kerjasama dibentuk dengan tujuan untuk menjangkau lebih banyak masyarakat yang membutuhkan pengobatan dan perawatan medis.

Kegiatan pengobatan gratis tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI-AU terhadap kesehatan masyarakat di wilayah setempat. Ada berbagai jenis pelayanan kesehatan yang diberikan meliputi pemeriksaan umum, pemeriksaan spesialis, dan pemberian obat-obatan secara gratis.

Selain itu, masyarakat yang hadir juga mendapatkan edukasi kesehatan tentang cara menjaga kesehatan dan mencegah penyakit. Tim medis yang terlibat dalam kegiatan tersebut terdiri dari dokter umum, dokter spesialis, dan tenaga medis lainnya yang berkompeten di bidangnya.

Ibu Siti, salah satu masyarakat yang rela antri untuk mendapatkan pengobatan gratis tersebut mengaku sangat bersyukur. Ia pun menyampaikan ucapan terima kasihnya atas pelayanan kesehatan berupa pengobatan gratis tersebut.

“Alhamdulillah, biar pun antri tapi dapat berobat gratis. Terima kasih atas pelayanan kesehatan gratis yang digelar TNI Angkatan Udara ini”, pungkas Ibu Siti.

Masyarakat yang antri untuk menunggu giliran pengobatan gratis, dihibur dengan penampilan Tarian Bedincak yakni tarian tradisional khas Bangka Belitung. Sejumlah petinggi TNI-AU ikut serta dalam gerakan Tarian Bedincak yang penuh semangat dan keceriaan. (rel)

Editor : Yudi AB


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦