Paramotor TNI-AU Lakukan Atraksi Udara di Langit Pulau Belitong

BELITUNG, pradivanews.com – Penampilan spektakuler dan atraksi udara yang memukau dari paramotor TNI-AU di langit Pulau Belitong, turut serta memeriahkan kegiatan Serbuan Teritorial Pusat Potensi Dirgantara (Puspotdirga) yang berlangsung sejak tanggal 6 hingga 8 Juni 2024 di Kabupaten Belitung.

Atraksi yang dilakukan paramotor TNI-AU tersebut tidak hanya menarik perhatian masyarakat lokal saja, tetapi juga menjadi daya tarik bagi wisatawan yang kebetulan sedang berada di Pulau Belitong yang dikenal dengan sebutan Negeri Laskar Pelangi.

Penampilan demontrasi dari paramotor dalam kegiatan Serbuan Teritorial Puspotdirga yang dilaksanakan selama 3 hari tersebut, bertujuan untuk meningkatkan kehadiran dan interaksi TNI-AU dengan masyarakat setempat.

Kegiatan Serbuan Teritorial Puspotdirga di Kabupaten Belitung tersebut dihadiri sejumlah pejabat tinggi TNI-AU, termasuk Kapuspotdirga Marsma TNI Tyas Nur Adi, beserta tim yang datang langsung dari Jakarta.

Kehadiran pejabat tinggi TNI-AU tersebut menegaskan pentingnya kegiatan Serbuan Teritorial, dalam memperkuat hubungan antara TNI-AU dengan masyarakat, serta menunjukkan komitmen TNI-AU dalam mendukung pembangunan wilayah dan kegiatan-kegiatan sosial.

Komandan Lanud H.AS Hanandjoeddin, Letkol Pnb Dian Bashari mengatakan, selain demonstrasi paramotor, rangkaian kegiatan Serbuan Teritorial Puspotdirga di Kabupaten Belitung juga mencakup berbagai acara lainnya seperti bakti sosial, pelayanan kesehatan gratis, dan lomba-lomba yang melibatkan masyarakat lokal.

“Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk menghibur, tetapi juga untuk memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, sesuai dengan semangat TNI-AU dalam membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat”, kata Letkol Pnb Dian Bashari.

Ditambahkan Letkol Pnb Dian Bashari, dengan suksesnya pelaksanaan kegiatan Serbuan Teritorial Puspotdirga di Kabupaten Belitung, diharapkan sinergi antara TNI-AU dengan masyarakat dapat semakin erat terjalin.

“Kegiatan seperti ini diharapkan dapat terus dilaksanakan di berbagai wilayah Indonesia, karena membawa dampak positif bagi masyarakat dan memperkuat rasa persatuan dan kesatuan bangsa”, pungkas Letkol Pnb Dian Bashari. (rel)

Editor : Yudi AB


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦