Meriahkan Serbuan Teritorial, TNI-AU Gelar Olahraga Panahan

BELITUNG, pradivanews.com – Masih dalam rangkaian kegiatan Serbuan Teritorial Pusat Potensi Dirgantara (Puspotdirga) TNI Angkatan Udara, Jum’at (07/06/2024), menggelar olahraga panahan bersama Panahan Club Keramika Archery Kabupaten Belitung.

Kegiatan yang berlangsung di halaman Mako Lanud H.AS Hanandjoeddin Tanjungpandan tersebut, diikuti oleh para atlit Panahan Club Keramika Archery, yang dengan antusias tinggi dalam menunjukkan tembakan panahnya ke titik sasaran.

Dengan semangat yang tinggi, para atlit Panahan Club Keramika Archery tersebut berusaha menunjukkan kemampuan terbaiknya di depan para pengunjung dan anggota TNI AU yang hadir. Tidak hanya mengasah teknik, tetapi olahraga panahan juga menjadi ajang untuk mempererat hubungan sosial antar anggota.

Komandan Lanud H.AS Hanandjoeddin, Letkol Pnb Dian Bashari mengatakan, Puspotdirga TNI-AU berkomitmen untuk lebih mengenalkan dan meningkatkan minat masyarakat terhadap olahraga panahan di Kabupaten Belitung.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu langkah awal untuk menciptakan atlet-atlet panahan berprestasi dari daerah ini. Selain itu, panahan juga dipandang sebagai olahraga yang mampu meningkatkan konsentrasi dan ketepatan, yang sejalan dengan nilai-nilai kedisiplinan TNI”, kata Letkol Pnb Dian Bashari.

Panahan Club Keramika Archery yang beranggotakan 20 orang tersebut melaksanakan latihan rutin setiap hari Rabu sore pada pukul 14.00 serta Sabtu dan Minggu pagi pada pukul 07.30 hingga selesai.

“Latihan rutin ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan keterampilan para anggotanya, tetapi juga untuk membangun kekompakan dan semangat juang di antara mereka”, lanjut Letkol Pnb Dian Bashari.

Puspotdirga TNI-AU berharap masyarakat semakin mengenal dan tertarik pada olahraga panahan. Dukungan dari berbagai pihak diharapkan dapat terus berlanjut, sehingga olahraga panahan di Kabupaten Belitung dapat berkembang pesat dan menghasilkan atlet-atlet yang mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional. (rel)

Editor : Yudi AB


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦