Kapuspotdirga TNI AU Pimpin Aksi Penanaman Mangrove di Belitung

BELITUNG, pradivanews.com – Kepala Pusat Potensi Dirgantara (Kapuspotdirga) TNI Angkatan Udara Marsma TNI Tyas Nur Adi, Jum’at (07/06/2024), memimpin aksi penanaman mangrove dan aksi bersih pantai di Desa Juru Seberang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Aksi penanaman mangrove yang bertujuan untuk memperkuat ekosistem pesisir pantai dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan ini, merupakan bagian dari kegiatan Serbuan Teritorial yang digelar Puspotdirga TNI Angkatan Udara di Kabupaten Belitung.

Berbagai pihak terlibat dalam aksi penanaman mangrove ini, antara lain Kodim 0414/Belitung, Polres Belitung, Tagana Belitung, Satpol PP Pemkab Belitung, dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung, Saka Dirgantara, serta tamu undangan lainnya.

Keterlibatan berbagai pihak dalam aksi penanaman mangrove ini, menunjukkan tingginya kepedulian bersama dalam menjaga serta melestarikan lingkungan pesisir pantai di wilayah Kabupaten Belitung.

Diharapkan melalui kegiatan penanaman mangrove tersebut dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan pesisir pantai, serta memahami fungsi pohon mangrove dalam mencegah terjadinya abrasi pantai.

Dalam sambutannya, Marsma TNI Tyas Nur Adi mengatakan kegiatan yang digelar tersebut bukan hanya sekadar penanaman pohon, tetapi juga merupakan bagian dari upaya TNI Angkatan Udara untuk mendukung program pelestarian lingkungan yang berkelanjutan.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi ekosistem pesisir dan masyarakat sekitar”, pungkas Marsma TNI Tyas Nur Adi. (rel)

Editor : Yudi AB


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦