Dukung Program Ketahanan Pangan, Puspotdirga TNI-AU Tebar Benih Ikan Nila dan Tanam Bibit Cabe

BELITUNG, pradivanews.com – Guna mendukung program ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat melalui budidaya ikan, Jum’at (07/06/2024), dilakukan penebaran 2000 benih Ikan Nila di Kolam Segaran Lanud H.AS Hanandjoeddin Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Penebaran benih Ikan Nila secara simbolis dilakukan oleh Kepala Pusat Potensi Dirgantara (Kapuspotdirga) TNI Angkatan Udara Marsma TNI Tyas Nur Adi, didampingi Komandan Lanud H.AS Hanandjoeddin, Letkol Pnb Dian Bashari.

Turut serta dalam kegiatan penebaran benih Ikan Nila tersebut, Ketua Pia Ardhya Garini Cab 11/D I Ny Dian Bashari, perwakilan Kodim 0414/Belitung, Polres Belitung, Brimob, Forkopimda dan instansi vertikal vertikal, serta tamu undangan lainnya.

Usai penebaran benih Ikan Nila, kegiatan dilanjutkan dengan penanaman Bibit Cabe di lahan ketahanan pangan Lanud H.AS Hanandjoeddin. Penanaman Bibit Cabe tersebut merupakan bagian dari upaya diversifikasi pangan dan meningkatkan produksi pertanian di wilayah setempat.

Melalui gerakan penanaman Bibit Cabe tersebut diharapkan nantinya dapat memenuhi kebutuhan cabe untuk masyarakat lokal, serta mengurangi ketergantungan pada pasokan cabe dari luar Pulau Belitong.

Penebaran benih Ikan Nila dan penanaman Bibit Cabe merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Serbuan Teritorial yang digelar Puspotdirga TNI Angkatan Udara di Kabupaten Belitung, dalam upaya mendukung program ketahanan pangan nasional.

Komandan Lanud H.AS Hanandjoeddin, Letkol Pnb Dian Bashari mengatakan, kegiatan penebaran benih Ikan Nilas dan penanaman bibit cabe merupakan wujud nyata dari komitmen TNI-AU dalam mendukung ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Kami berharap penebaran benih Ikan Nila dan penanaman bibit cabai ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat sekitar, dan dapat meningkatkan kemandirian pangan di wilayah Belitung”, kata Letkol Pnb Dian Bashari.

Letkol Pnb Dian Bashari juga berharap agar kegiatan penebaran benih Ikan Nila dan penanaman bibit cabe tersebut dapat menjadi contoh bagi instansi lainnya, dalam mengembangkan program-program Ketahanan Pangan yang berkelanjutan.

“Melalui kolaborasi antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat, diharapkan Ketahanan Pangan Nasional dapat terjaga dengan baik, dan mampu menghadapi berbagai tantangan di masa yang akan datang”, pungkas Letkol Pnb Dian Bashari. (rel)

Editor : Yudi AB


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦