Jamwas Keuangan Kejagung RI Apresiasi Pengelolaan Keuangan Kejari Beltim

BELITUNG TIMUR, pradivanews.com – Inspektur Muda IV Inspektorat Keuangan Jamwas Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) Raharjo Budi Kisnanto beserta jajaran, Kamis (06/06/2024), melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri Belitung Timur (Kejari Beltim).

Kedatangan Tim Kejagung tersebut disambut oleh Kepala Kejari Beltim Dr. Rita Susanti beserta jajaran Kejari Beltim. Kunjungan kerja Tim Kejagung RI tersebut merupakan pelaksanaan program kerja pengawasan tahunan tahun 2024 mengenai pelaksanaan inspeksi khusus ke Kejari Beltim.

Dalam kesempatan tersebut, Raharjo mengapresiasi pengelolaan keuangan yang dilakukan oleh Kejari Beltim. Menurutnya ada sejumlah hal di Kejari lain yang belum dilaksanakan, tetapi di Kejari Beltim sudah selesai dan sangat bagus.

“Pengelolaan keuangan di Kejari Beltim sangat baik. Misalnya tentang penanganan tilang. Semuanya sudah disetorkan ke kas negara. Kemudian soal pembayaran CPNS juga sesuai ketentuan, dimana mereka harus bekerja dulu baru dilakukan pembayaran”, ungkap Raharjo.

Saat inspeksi tersebut, Raharjo juga memuji kebersamaan dan kekeluargaan di Kejari Beltim yang cukup tinggi. Ia menyadari bahwa di Kejari Beltim tidak ada perbedaan antara pegawai kejaksaan dengan pegawai lepas.

“Luarbiasa hebat Kejari Beltim. Dengan Ibu Kajari Beltim yang mampu mengayomi pegawai dan suasana kantor yang baru, saya sangat salut kebersamaan para pegawainya sangat luar biasa. Ini nilai plusnya Kejari Beltim”, sebut Raharjo.

Lebih lanjut Raharjo mengapresiasi pelaksanaan inspeksi di Kejari Beltim yang dinilainya sangat baik. Ia pun menyampaikan bahwa pelaksanaan inspeksi merupakan tindak lanjut perintah dari Jamwas Keuangan Kejagung RI, dan mulai tanggal 3 Juni 2024, Timnya akan langsung menginspeksi Kejati Babel dan Kejari Basel.

“Hari ini Beltim dan Belitung. Dilaksanakan bertahap ke seluruh satker di Babel”, kata Raharjo.

Sementara itu, Kepala Kejari Beltim Rita Susanti mengatakan, pelaksanaan kegiatan inspeksi Tim Kejagung RI semuanya lancar dan sesuai arahan. Ia juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Inspektur Muda IV Keuangan Jamwas Kejagung yang sudah berkunjung ke Kejari Beltim.

“Terima kasih atas support yang luar biasa diberikan. Terkait apresiasi dari Kejagung RI, kami ucapkan terima kasih banyak karena memang semua kinerja sudah dilakukan sesuai SOP yang berlaku. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai di Kejari Beltim. Hasil ini hasil kerjasama kita semua. Kepada media juga terima kasih atas supportnya”, pungkas Rita. (rel)

Editor : Yudi AB


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kamiā€¦