Ketua Panwascam Tanjungpandan Lantik 16 PKD Untuk Pilkada 2024, Berikut Ini Nama-Namanya

BELITUNG, pradivanews.com – Sebanyak 16 orang Pengawas Kelurahan Desa (PKD) se-Kecamatan Tanjungpandan untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, Minggu (02/06/2024), dilantik dan diambil sumpahnya bertempat di Graha Resto Jalan Sudirman Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dipimpin Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Tanjungpandan Ust Erwin, SIP, dan disaksikan Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Belitung Ust Haikal Fackhar, Lc.

Turut serta menyaksikan Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Tanjungpandan Zaiendra Jaya, Danramil Tanjungpandan, perwakilan Polsek Tanjungpandan, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tanjungpandan, perwakilan KUA Tanjungpandan, BIN, Ketua LAM, serta para Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Tanjungpandan.

Dalam sambutannya, Ketua Panwascam Tanjungpandan Ust Erwin, SIP menyampaikan ucapan selamat kepada 16 PKD yang baru dilantik. Ia juga menekankan bahwa pelantikan bukan hanya acara seremonial semata, tetapi merupakan momen penting untuk menegaskan komitmen dalam menjaga transparansi dan akuntabilitas Pilkada tahun 2024.

“Tugas yang akan diemban oleh para PKD sangatlah mulia dan penuh tanggung jawab. PKD merupakan garda terdepan dalam melakukan pengawasan tahapan Pilkada di tingkat kelurahan desa, agar senantiasa berjalan sesuai dengan aturan ngawasi jalannya pengawasan di kelurahan/desa agar senantiasa berjalan sesuai dengan aturan perundangan-undangan”, ungkap Ust Erwin.

Ust Erwin juga berharap agar PKD yang baru dilantik, dapat segera menyesuaikan diri dalam mengemban tugas dan tanggung jawabnya sebagai pengawas tahapan Pilkada tahun 2024, di wilayah kelurahan dan desa masing-masing, sehingga nantinya tercipta pemilu yang bersih, jujur dan adil.

“Jadilah pengawas yang adil, tegas, dan bijaksana dalam menjalankan tugas. Ingatlah bahwa keberhasilan tugas kalian bukan hanya diukur dari seberapa banyak permasalahan yang ditemukan, tetapi juga seberapa baik kalian dapat mencegah terjadinya penyimpangan dan pelanggaran di wilayah kerja kalian masing-masing”, pungkas Ust Erwin. (***)

Nama 16 PKD se-Kecamatan Tanjungpandan :

  1. Ivantya Kusuma = Kelurahan Kota
  2. Ikko Nopianto = Kelurahan Parit
  3. Aniek Wahyu Adinda = Kelurahan Tanjung Pendam
  4. Suryadi = Kelurahan Pangkallalang
  5. Alfandi = Kelurahan Paal Satu
  6. Jodi Anugerah Setiawan = Kelurahan Lesung Batang
  7. Milla Rosyita = Kelurahan Kampong Damai
  8. Levie Octariza = Desa Buluh Tumbang
  9. Wirni Kurniati = Desa Perawas
  10. Rizqi Liliana Surya = Desa Aik Rayak
  11. Nadya Soraya Purnama = Desa Aik Ketekok
  12. Susi Susanti = Desa Air Merbau
  13. Giant Bowo Wicaksono = Desa Aik Pelempang Jaya
  14. Belly = Desa Air Saga
  15. Devia Aulia Fauzah = Desa Dukong
  16. Faiza Ulfa = Desa Juru Seberang

Sumber: Panwascam Tanjungpandan

Reporter : Tim Redaksi
Editor : Yudi AB


Sahabat
Ikuti terus perkembangan informasi dari media online pradivanews.com, yang update informasinya selalu kami sajikan di halaman atau fanpage Facebook Sahabat pradivanews

Kami juga memiliki Channel Youtube, untuk menyajikan informasi dalam format visual…
Terima kasih kepada sahabat semua, yang sudah bersedia mengunjungi website kami…